Masih Belum Dapat Panggilan Kerja? Coba Koreksi Yuk Apa Yang Salah dari Surat Lamaran Kamu

Infokampus.news – Panggilan interview kerja tentunya menjadi sebuah kabar menggembirakan bagi para pencari kerja. tetapi, tidak jarang untuk mendapatkan panggilan kerja bukanlah sebuah hal yang mudah.

untuk menjawab pertanyaan ini memang tidak mudah karena ada berbagai faktor yang mempengaruhi. tapi mari kita coba yuk apa sih yang salah dari surat lamaran kamu sehingga membuat perusahaan tidak melirik kamu.

  1. Mengirim Lamaran Sesuka Hatimu

Terkadang perusahaan membuka kesempatan untuk melamar melalui email                                           perusahaan atau tekruternya secara langsung. ini sebenarnya dilakukan agar  proses                             lamaran  bisa dilakukan lebih cepat. namun masih banyak pelamar yang tidak bisa                               memanfaatkan hal ini dengan baik. misalnya saya mengirim lamaran sesuka hatinya tanpa                 mengetahui bagaimana cara mengirim email yang baik kepada perusahaan.

Gunakan subject email yang sudah disediakan oleh perusahaan, bila tidak ada kamu bisa                    sesuaikan subjectnya tapi pastikan mudah dimengerti oleh penerima. ceritakan latar                            belakang  serta tujuan kalian mengirim email tersebut. jangan lupa kalimat penutup serta                  nomor kontak yang bisa dihubungi oleh rekruter.

Cara ini bisa membuat rekruter mengethaui latar belakang dan juga maksud kalian mengirim            email tersebut. setidaknya pihak perusahaan bisa tahu bahwa kalian adalah kandidat yang                  profesional dan tahu bagaimana berbicara dalam konteks bisnis.

2. Tidak Sesuai Kualifikasi

Akan menjadi sebuah hal yang sangat merepotkan bagi sebuah perusahaan bila akhirnya                  memperkerjakan orang yang salah. oleh karena itu perusahaan akan sangat berhati-hati                      dalam  menerima pegawai.

Kualifikasi pekerjaan yang sudah dibuat tentunya menjadi patokan utama bagi perusahaan                dalam menerima pegawai. kualifikasi ini tentunya disesuaikan dengan job desc dari posisi                  tersebut agar pencapaian kerja bisa maksimal.

Jadi bila kamu belum dipanggil oleh pihak perusahaan ada kemungkinan profil kamu tidak                sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

3. Informasi Lamaran Tidak Lengkap

Seorang Rekruter memiliki wkatu yang sangat sedikit untuk memeriksa berkas lamaran yang            kamu kirim. selain itu biasanya mereka juga meminta dokumen pendukung lainnya untuk melamar kerja di sebuah posisi.

Karena sempitnya waktu, rekruter terkadang tidak meneruskan berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak jelas. keputusan ini diambil agar kandidat yang sudah sesuai bisa diproses lebih cepat.

Agar hal ini tidak terjadi kepada kalian, lakukan cek lamaran kalian sebelum dikirimkan. pastikan seluruh informasid an dokumen sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan dari perusahaan untuk posisi yang kalian inginkan.

Nah Faktor tadi tentunya hanya sedikit alasan mengapa kamu sulit mendapatkan panggilan kerja. inilah sebenarnya yang harus dipahami oleh pencari kerja bahwa kesempatan untuk mendapatkan panggilan kerja memang sangat rumit dan sulit. (Jul)

Berita Terkait

  • Hari ini (25/4) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Akademik Mahasiswa program Pascasarjana.
  • Infokampus.news, Malang - Sekitar 50% wisudawan Universitas Islam Malang (Unisma) lulus lebih cepat. Menurut wakil rektor I Unisma, Prof. Drs. H. Junaidi M.Pd Ph.D hal ini menunjukkan bahwa produktivitas perguruan tinggi sedang berjalan sangat optimal. "Total wisudawan hari ini 535 orang dengan yang lulus lebih cepat dari masa studinya sekitar 50% ini pencapaian yang luar biasa." Terang Junaidi ditemui wartawan. Memang pihaknya sendiri juga mewadahi para mahasiswa yang ingin segera…
  • Infokampus.news - Kebutuhan setiap manusia dari hari ke hari memang semakin meningkat. hal ini membuat kita harus bekerja keras untuk dapat mencukupi kebutuhan kita. terkadang suatu pekerjaan memang tidaklah seindah yang kita harapkan. ada suka dan duka yang harus kita jalani dalam berkarier. Sebelum kamu mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, gak ada salahnya pekerjaan yang bukan passionmu ini bisa kamu jadikan batu loncatan untuk kariermu nanti, lho. nah berikut ini…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *