Masih Terbuka Lebar Peluang Kerja di Jepang, Kamu Berminat?

Infokampus.news, Malang – Peluang kerja di Jepang masih terbuka sangat lebar untuk para muda mudi dari seluruh penjuru dunia. Pasalnya diperkirakan di tahun 2025 nanti, perbandingan lansia dan penduduk berusia produktif di Jepang mencapai skala 4:1 alias negeri sakura ini butuh banyak tenaga kerja muda yang masih produktif.
Banyak sektor-sektor yang masih belum terisi dengan tenaga kerja produktif, seperti teknik, pertanian, perkapalan, perhotelan, pariwisata dan masih banyak lagi.
“Sehingga pemerintah Jepang sekarang melakukan terobosan baru salah satunya membuat plan untuk menghadapi kurangnya tenaga kerja di Jepang.” Ungkap Direktur Mate Care Co. Ltd.
Peluang Kerja di Jepang Tinggi, Mulai Dengan Magang
Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan melakukan Magang Kerja dari tenaga kerja asing di Jepang. Seperti penandatanganan MoU dan launching program magang kerja Universitas Muhammadiyah Malang dengan Mate-Care Co. Ltd Jepang yang dilakukan hari ini (4/7).
“Angkatan pertama program ini sebagian sedang mengikuti kursus bahasa Jepang. Tentu kami kedepan ingin menambah lebih banyak lagi mahasiswa yang berangkat magang ke sana.” Ujar rektor UMM Dr. Fauzan.
Selain itu pihak UMM juga menggandeng Bank Jatim untuk pendanaan mahasiswa magang yang memiliki keterbatasan biaya. “Jadi tidak ada lagi mahasiswa tidak bisa berangkat magang ke sana, nanti pembayarannya dilakukan setelah si mahasiswa mendapat gaji dari bekerja di sana.” Pungkasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Teknik Informatika UM Ternyata Paling Diminati Peserta SBMPTN 2018

Pasca pengumuman SBMPTN 2018 kemarin (4/7) Universitas Negeri Malang merilis data resmi terbaru seputar program studi yang paling diminati para...

Close