Masuk Kuliah Pagi? 4 Tips Ini Bisa Bangkitkan Semangat Pagimu!

Infokampus.news – Kuliah pagi rasanya memang menjadi momok bagi setiap mahasiswa ya, apalagi kalau kalian sangat aktif di luar rumah. Bisa jadi sehari penuh beraktifitas di luar rumah, kamu harus langsung berangkat kuliah besok pagi. Mata masih ngantuk, apa bisa konsen menghadapi mata kuliah?

Nah, berikut ini beberapa tips untuk kalian sahabat FoKus yang ingin lebih bersemangat menjalani kuliah pagi.

1. Sayangi staminamu dengan tidur minimal 8 jam sehari. Supaya kamu lebih segar saat harus bangun pagi

kuliah pagi

Waktu tidur normal bagi orang dewasa rata-rata 7-8 jam per harinya. Ya, waktu tersebut merupakan waktu ideal bagi manusia dewasa untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan tidur yang berkualitas kamu akan mendapat banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya lebih segar, lingkaran hitam di bawah matamu juga akan menghilang. Selain itu, tidur yang berkualitas juga akan membuat suasana hatimu lebih terjaga.

Dengan tidur yang berkualitas kamu juga akan mendapat banyak manfaat lainnya. Tidur mampu memacu kreatifitasmu karena dapat memperkuat komponen emosional memori pada otak. Selain itu kamu juga bisa terhindar dari stress dan depresi.

2. Hindari makan berat sebelum tidur demi tidur yang makin nyenyak

kuliah pagi

Langsung tidur setelah makan akan menimbulkan banyak efek negatif untuk tubuh kita. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu sistem pencernaan bekerja ekstra saat kamu sedang terlelap, sehingga tidurmu tidak bisa nyenyak atau bahkan hal ini akan membuatmu insomnia. Di sisi lain, tidur dalam keadaan lapar juga dapat membuat tubuhmu lemas saat bangun pagi. Jadi cara terbaik untuk menyiasatinya adalah, jangan makan terlalu berat saat kamu hendak tidur. Dan hindari minuman berkafein serta beralkohol.

3.Jangan cari ponsel dan cek timeline dulu. Selepas bangkit segera minum air putih demi membangunkan tubuhmu

kuliah pagi

Minum air putih sebelum tidur bisa membuatmu bangun lebih cepat karena kamu harus segera ke kamar mandi untuk buang air kecil. Dengan begini mau nggak mau kamu harus segera bangkit dari tempat tidur ‘kan?

Sedangkan manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dan demi mengaktifkan kembali organ-organ dalam tubuh. Minum air putih setelah bangun itu ibarat kick-start bagi metabolismemu, kamu bisa lebih cepat sadar dan tidak lagi merasa ngantuk.

Baca Juga :

4.Untuk membuat moodmu lebih baik dan siap menghadapi hari, lakukan hal yang menyenangkan sebelum masuk ke kelas nanti

kuliah pagi

Lakukan apapun yang bisa membuatmu senang di pagi hari. Misalnya saja membaca berita melalui gadgetmu, mendengarkan siaran radio penyiar favoritmu, mendengarkan musik kesukaan, atau bahkan bercengkerama dengan keluarga atau teman kost.

Menstimulasi pikiranmu dengan sesuatu hal yang menyenangkan akan membuatmu menjadi lebih cepat segar kembali. Dan jika kamu menjadwalkan kegiatan tersebut diatas setiap hari, kamu akan lebih termovitasi untuk lebih mudah dan bersemangat bangun pagi. Bagaimana, apa kamu mau mencobanya hari ini? (ir)

 

Sumber : Hipwee

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia 40 Kampus Terhijau di Dunia!

Peringkat kampus terhijau di dunia telah mengumumkan jajaran kampus dengan lingkungan baik yang ada di seluruh universitas di dunia

Close