Masuki Hari Kedua, Lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017 Masih Tanpa Kendala

Infokampus.news, Malang – Penyelenggaraan Lomba Tilawatil Quran dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional XV tahun 2017 (MTQMN XV2017) Hari ini (30/7) telah memasuki hari penyelenggaraan kedua. Hari ini sebanyak peserta dari total 276 peserta akan unjuk kebolehan mereka didepan para juri dalam lomba Tilawatil Quran yang berlangsung di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya.

Antusiasme Untuk Lomba Tilawatil Qur’an masih Belum Surut

Menurut Darwis selaku panitia lomba Tilawatil Qur’an menyatakan bahwa lomba Tilawatil Qur’an sampai saat ini masih berjalan secara lancar dan tanpa kendala. begitupun dengan antusiasme para peserta maupun penonton yang masih belum surut.

“Lomba Tilawatil Qur’an ini masih berjalan lancar dan tanpa hambatan, kita ucapkan Alhamdulillah. Untuk antusiasme nya pun belum surut dan masih seperti hari pertama banyak yang berminat untuk hadir untuk menonton,” paparnya.

Selain itu, dalam lomba Tilawatil Qur’an kali ini penilaian utama yang harus diperhatikan oleh peserta adalah Suara dan lagu, Tajwid, Serta Fashahah atau kefasihan.

“Yang dinilai oleh juri utamanya adalah ketiga hal tersebut. Untuk juri yang datang kali ini juga memang orang-orang yang ahli di bidang Tilawatil Qur’an,” Pungkasnya.

Sebanyak 2 Kafilah AKan Maju Ke Babab Final Pada Tanggal 2 Agustus 2017

Semantara itu, panitia Tilawatil Qur’an lainnya bernama Lhutfi mengungkapkan bahwa untuk lomba Tilawtil Quran babak penyisihan ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari. Pada tanggal 2 Agustus nanti akan terselenggara babak final dengan 12 peserta yang telah terjaring selama 4 hari tersebut.

“Untuk babak final sendiri rencananya akan terselenggara tanggal 2 Agustus 2017 dengan 12 finalis yang telah terjaring di babak penyisihan,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Live Report) 29 Orang Peserta Qiraah Sab’at MTQMN 2017 Sudah Bersiap Adu Kebolehan

Pagi ini 29 orang peserta qiraah sab'at sudah mempersiapkan diri dan memadati gedung Sasana Kridha Universitas Negeri Malang (UM).

Close