Masuki Tahun Politik, UNISMA Gelar Seminar Investasi Cerdas Simak Dulu!

Infokampus.news – Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik, tahun dimana pesta demokrasi  yang sangat besar dilakukan di Indonesia sepanjang sejarah. Belum lagi, pada 2019 mendatang Indonesia pun akan kembali melakukan pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden (Wapres).
Hal ini tampaknya juga memunculkan peluang dan risiko  investasi di pasar Modal di tahun politik. Hal inilah yang memotivasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang menggelar Seminar Pasar Modal dengan tema “Strategi  Investasi Cerdas di Pasar Modal Indonesia Memasuki Tahun Politik 2018-2019″.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, SE, M.Si  dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan seminar ini sangat penting dalam memberikan  wawasan dan edukasi mahasiswa kondisi pasar modal Indonesia yang saat ini sedang gonjang-ganjing terkait pilkada serentak
“Peristiwa politik ini tentunya memicu perubahan harga dan volume perdagangan di bursa efek karena peristiwa-peristiwa politik berkaitan erat dengan kestabilan perekonomian negara. Stabilitas politik yang diikuti dengan kestabilan kondisi ekonomi akan membuat para investor merasa aman untuk menginvestasikan dananya di pasar modal. Oleh karena itu, investor umumnya akan menaruh ekspektasi terhadap setiap peristiwa politik yang terjadi dan ekspektasi mereka akan tercermin pada fluktuasi harga ataupun aktivitas volume perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia.”
Selain itu, untuk membekali mahasiswa di bidang pasar modal, FEB UNISMA memiliki Galeri Investasi sebagai sarana praktik mahasiswa untuk melakukan trading di bursa , sekolah pasar modal dengan narasumber praktisi dari BEI, perusahaan sekuritas , OJK dll.
“Disamping  itu untuk menjadi pelaku pasar modal FEB UNISMA bekerjasama ngan TICMI dalam rangka ujian sertifikasi pelaku pasar modal. Sehingga dengan berbagai bekal  yang demikian rupa kami berharap lulusan kami memiliki keunggulan kompetitif di dunia kerja.” Tambahnya.
Dengan acara ini ia berharap para mahasiswa terbuka wawasan dan juga pengetahuannya tentang peluanginvestasi di tahun politik ini. (Pus/Hum)
Sumber: Humas FEB UNISMA 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kesempatan Kerja Buat Mahasiswa Teknik, Inilah Lowongan Kerja PT KAO Indonesia
Kesempatan Kerja Buat Mahasiswa Teknik, Inilah Lowongan Kerja PT KAO Indonesia

Buat yang masih bingung info lowongan kerja, tenang saja. Kali ini infokampus.news akan bagikan info lowongan kerja PT. KAO Indonesia....

Close