Mau Tahu Juara FIP-JIP 2019? Yuk, Simak Ajang Kompetisi Kampus Indonesia Ini

 INFOKAMPUS.NEWS – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) menjadi penyelenggara temu karya forum Pertemuan Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan-Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kegiatan FIP JIP 2019  bertema “Reorientation of Education in  the Era of Industrial Revolution 4.0 in Nation Development.  Pelaksanaan Pertemuan Ilmiah FIP JIP 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 2 -5 Oktober 2019.

FIP JIP 2019 dibuka dengan kegiatan Panca Lomba/Olimpiade Mahasiswa Nasional pada tanggal 2 Oktober 2019 FIP-JIP 2019  di selenggarakan di Gedung Kuliah Bersama (GKB) D2 FIP Universitas Negeri Malang. Pengumuman Hasil Seleksi Panca Lomba FIPJIP 2019  antar kampus ini bertempat di Singhasari Resort Batu, Jawa Timur (3/9).

 

Turut hadir Walikota Batu, Dewanti Rumpoko yang menceritakan kisahnya yang juga lulusan S1 Fakultas Pendidikan tepatnya di Universitas Negeri Jakarta. Saat memberi sambutan,Ia menyampaikan bagaimana sang Ibu berharap agar dirinya menjadi seorang pendidik, dan pada akhirnya harapan sang Ibu tercapai. Ia berhasil menjadi Dosen di Fakultas Psikologi Universitas Merdeka Malang (UNMER). “lulusan FIP bisa menjadi siapa saja, bisa menjadi dosen bahkan menjadi walikota,”tambahnya.

 

Berikut Daftar Tim Lolos Seleksi  Masuk Babak Final FIPJIP 2019  yang disampaikan oleh Dekan III FIP UM, DR. Henny Indreswari. M.Pd  pada hari Rabu, 2 Oktober 2019 di Gedung Kuliah Bersama (GKB) D2 FIP UM tanggal 2-3 Oktober 2019).

A. Lolos Putaran Final Lomba AI

  1. Universitas Negeri Malang (UM)
  2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  3. UNDIKSHA – Denpasar Bali
  4. Universitas Negeri Padang (UNP)
  5. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

 

B. Lolos Putaran Final Lomba Inobel

  1. UPI Bandung
  2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  3. Universitas Negeri Makassar (UNM)
  4. Universitas Negeri Medan (UNIMED)
  5. Universitas Negeri Padang (UNP)

C. Lolos Putaran Final Lomba Web

  1. UNDIKSHA – Denpasar Bali
  2. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)
  3. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
  4. Universitas Negeri Malang (UM)
  5. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

 

D. Lolos Putaran Final Lomba LKTI

  1. UNDHIKSA – Denpasar Bali
  2. Universitas Negeri Jakarta (UNJ )
  3. Universitas Negeri Padang (UNP)
  4. Universitas Negeri Malang (UM)
  5. UPI Bandung

 

E. Lolos Putaran Final Lomba Seni

  1. UNDHIKSA – Denpasar Bali  :Tari Pindekan Sunari
  1. Universitas Negeri Padang (UNP) : Tari Basamo
  1. Universitas Negeri Makassar (UNM) : Tari Malluya of The Highland
  1. Universitas Negeri Jakarta (UNJ):Tari Lenggang Amprok
  1. Universitas Negeri Surabaya (UNESA): Tari Adishakti

 

Berdasarkan hasil Penjurian Panca Lomba FIP-JIP 2019 di Universitas Negeri Malang (UM), pada Kamis (3/10). yang dilakukan beberapa Perguruan Tinggi yang sudah ditunjuk memunculkan Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Bali sebagai Juara Umumnya.

 

Dwi Ayu Ratnasari, salah satu penari dari prodi Teknologi Pendidikan Kampus Undiksha Bali ini yang memenangkan Kategori Lomba Seni FIP-JIP2019.  “Tari Pindekan Sunari ini hasil karya mahasiswa sendiri.” jelas Ayu yang berasal dari “Bali Tulen”

Adapun pemegang Juara Umum FIP-JIP 2019 ini menyampaikan bahwa mereka merasa  “Luar biasa, sangat bahagia, berkesan dan penuh perjuangan. Senang juga bisa bertemu teman2 dari universitas lain, mereka juga sangat luar biasa.” ujarnya. (Rfl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.