Rektor: Mawapres UM Kami Target Juara Nasional

Infokampus.news, Malang – Gelaran malam grand final penganugrahan gelar mahasiswa berprestas Universitas Negeri Malang (Mawapres UM) dilangsungkan pada pada hari Selasa (18/4) di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof. Dr. H Ahmad Rofi’uddin, M.Pd. Dalam sambutannya, Ahmad Rofi’uddin mengatakan ia memiliki harapan yang tinggi terhadap siapa pun pemegang gelar Mawapres utama nantinya.

“Acara ini baru pertama kali digelar semegah ini Karena ada alasannya, Karena kami ingin nantinya pemenang gelar Mawapres  utama akan mampu mewakili UM ke tingkat nasional dan meraih gelar juara di pemilihan mahasiswa berprestasi antar universitas tingkat nasional,” ungkapnya.

Oleh Karena itu, ia mengatakan bahwa siapa pun pemenang dari gelaran tersebut, diharapkan seluruh elemen mahasiswa baik dari Fakultas Sastra, FMIPA, FIP, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, FIS, FIK, maupun FPPsi dapat menyatukan dukungan demi mendukung sang Mawapres UM.

“Tujuannya supaya seluruh Indonesia, bukan Malang saja, tahu bahwa UM itu ada, bisa, dan menorehkan tinta emas di tingkat nasional,” tegas Rektor UM tersebut.

Wakil FMIPA Raih Mawapres UM Utama

Dalam gelaran tersebut, ke-24 finalis Mawapres tingkat S1 diseleksi hingga terpilihlah satu orang Mawapres perwakilan setiap fakultas. Selanjutnya kedelapan grand finalis bertarung mempresentasikan karya tulis ilmiah mereka di depan dewan juri untuk mendapatkan gelar Mawapres Utama.

Setelah beberapa pertimbangan dari dewan juri, terpilih lah Tsania Nur Diyana sebagai Mawapres utama mengungguli 23 kontestan dan delapan finalis tingkat S1 lainnya.

Mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut pun berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 Juta Rupiah dan kesempatan mewakili UM dalam ajang pemilihan Mawapres tingkat nasional. Tsania memang telah mengkoleksi sejumlah prestasi, contohnya adalah juara pertama National Al Qur’an Scientific Paper UPI.(ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendaftar Kelompok Soshum Dominasi SBMPTN 2017, Ini Daftar Jurusan Soshum Paling Diincar!

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri terdiri atas tiga tipe soal, yakni kelompok saintek, kelompok soshum, dan campuran.

Close