Mekanisme Pendaftaran IPDN 2017!

Infokampus.news – Institut Pemerintahan Dalam Negeri  disingkat “IPDN” adalah salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Tahun ini IPDN hanya menerima 1689 calon siswa, untuk itu Sobat FoKus dihimbau untuk segera melengkapi persyaratan dan segera melakukan pendaftaran.

Sebelum kamu mulai mendaftar, baiknya kamu pahami dulu mekanisme  pendaftaran IPDN 2017 dibawah ini!

Mekanisme Pendaftaran

  1. Pendaftaran penerimaan calon Praja IPDN Tahun 2017 dilakukan bersamaan dengan pendaftaran Mahasiswa/Taruna Perguruan Tinggi Kedinasan secara terpusat dan Online melalui website resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ke portal http://panselnas.id sampai dengan pendaftar memperoleh user ID (NIK) dan password dari Panselnas melalui e-mail pendaftar
  2. Selanjutnya pendaftar melakukan login dengan menggunakan password yang diperoleh dari Panselnas ke website resmi Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2017 ke http://spcp.ipdn.ac.id untuk:
  3. Mengisi biodata calon peserta seleksi.
  4. Mengunggah scanning dokumen sebagai berikut:

1)     KTP asli atau fotocopy bagi peserta yang berusia diatas 17 Tahun atau Kartu Keluarga (KK). Bagi yang belum memiliki KTP atau KK, menggunakan Surat Keterangan Kependudukan atau resi permintaan pembuatan KTP.(dengan format jpg maksimum 1 MB);

2)     Ijazah/STTB asli atau fotocopy legalisir (diunggah halaman depan dan belakang dengan format pdf maksimum1 MB);

3)     Surat keterangan asli berstempel sebagai peserta Ujian Nasional bagi siswa SMA/MA kelas 3 Tahun Ajaran 2016/2017yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah atau Pejabat yang berwenang;

4)     Pas foto berwarna (tidak hitam putih) menghadap kedepan dan tidak memakai kacamata, ukuran 4×6 cm (ukuran 400 x 600 pixel dengan besaran maksimal 500 KB dan minimal 300 KB dengan format jpg).

  1. Antara dokumen KTP atau KK dan Ijazah/STTB mencantumkan data yang sama untuk nama dan tempat tanggal lahir.
  2. Mencetak bukti registrasi.

 

  1. Apabila pendaftar tidak memenuhi ketentuan persyaratan administrasi pendaftaran diatas maka pendaftar dinyatakan gugur.
  2. Warga Negara Indonesia;
  3. Usia peserta seleksi minimal 16 (enam belas) tahun dan maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada saatpembukaan pendidikan IPDN tanggal 1 September 2017.
  4. Tinggi badan pendaftar bagi pria minimal 160 cm dan pelamar wanita minimal 155 cm.

Demikian Informasi Mekanisme Pendaftaran IPDN 2017 yang dapat infokampus.news sampaikan. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi Pendaftaran IPDN 2017 lainnya. Semoga Bermanfaat! (fam)

 

Sumber: panselnas.id

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Jadwal Pendaftaran IPDN 2017!

Jadwal Pendaftaran IPDN 2017 dibuka pada 9 Maret,untuk itu Sobat FoKus dihimbau untuk segera melengkapi persyaratan

Close