Melalui Program KKN, iniloh Karya Mahasiswa UMM Percantik Destinasi Wisata Coban Jahe

Infokampus.news– Kota Malang tidak hanya di kenal dengan kota pendidikan tapi di kenal juga dengan wisatanya. Salah satunya yaitu Coban atau Air terjun. Desa Pandansari Lor menjadi salah desa yang memiliki Coba cukup terkenal di malang. Coban jahe sendiri terbagi menjadi 3. Untuk Coban Jahe 2 di tambahkan wisata Indian Camp di sekitar air terjun yang tidak terlalu tinggi. Umur Indian Camp dapat di katakan baru seumur jagung namun sudah banyak fasilitas yang di sediakan di dalamnnya.

Sebagai mahasiswa dalam rangka mewujudkan ilmu yang di peroleh selama menjalankan kuliah. Di aplikasikan selama melakukan Kuliah Kerja Nyata. Mahasiswa KKN 06 UMM menggunakan kesempatan KKN kali ini memberdayakan potensi salah satu desa di Kabupaten Malang, Pandansari Lor. Dengan memanfaatkan salah satu destinasi wisata Coban jahe untuk di perbarui agar lebih menarik.

Pada tanggal 6 Agustus 2019 dilakukan pembenahan taman bunga di sekitar Indian Camp setelah di pilihnya lahan untuk taman baru dan menambahkan ornament untuk memperindah Indian Camp. Kegiatan dimulai dari menyiapkan tanaman yang akan di tanam mulai dari berbagai tanaman hias yang sudah banyak di tanam di sekitar Coban Jahe, lalu di lanjutkan dengan pemasangan buah pinus sebagai ornamen tambahan di sekitar Indian Camp.

Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

Setelah sebelumnya KKN 06 UMM telah memberikan bibit jeruk kepada pihak Indian Camp untuk memberikan tambahan objek wisata di Indian Camp yang besar kemungkinan akan menjadi wisata petik buah kedepannya.

“Penanaman bibit bunga dan penambahan ornamen di Indian Camp bertujuan untuk memberikan pilihan lain untuk spot foto dan wisata di Indian Camp selain air terjunnya” ucap koordinator divisi sosial budaya yang menjalankan program yang berhubungan dengan Indian Camp. “Saya harap kedepannya akan banyak hal yang bertambah demi kemajuan Indian Camp yang akn berdampak bagi warga sekitar juga” sambut Rifut.

Semua program yang di laksanakan dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan bapak Wasis S.H, M.Si. (Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *