Melalui Workshop, UWG Imbau Dosen Wajib Lakukan Pengabdian Masyarakat

Infokampus.news, Malang – Inti sambutan Wakil Rektor I Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS pada acara pembukaan Workshop Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat pada Sabtu 4 Mei 2019 di Ruang Sidang Rektorat Kampus ll UWG.

“Jangan terlena dengan kegiatan pendidikan dan pengajaran saja, tetapi semua unsur tri dharma perguruan tinggi harus dilakukan, dengan dana hibah Kemenristekdikti, hibah institusi maupun dana mandiri. Dan, semua kegiatan tersebut harus berbasis kompetensi masing-masing dosen,” demikian tekan Sukamto.

Kegiatan yang merupakan sesi kedua setelah sesi pertama seminggu sebelumnya, diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari dosen dari keempat fakultas di lingkungan UWG yang sudah pernah mendapatkan hibah mono tahun tetapi belum pernah mendapatkan hibah skema multitahun.

pengabdian masyarakat

Mendatangkan narasumber Dr. Ir. Adi Sutanto, MP, acara berlangsung dengan sangat dinamis. “Prinsip dasar kegiatan pengabdian kepada masyarakat saat ini cukup berat. Beberapa yang dapat saya catat antara lain berbasis riset, kewilayahan, hilirisasi, tantangan kebutuhan masyarakat, bermitra, multidisiplin ilmu, pemberdayaan masyarakat, terstruktur, berkelanjutan, bermakna dan tuntas. Semua prinsip ini akan langsung terlihat pada analisis situasi yang harus disampaikan mengawali usulan yang diajukan,” demikian antara lain penjelasan Adi, yang juga dosen di PTS di Kota Malang dan salah satu penggagas Komunitas Flipmas Legowo.

Selanjutnya Adi Sutanto menjelaskan dengan gamblang tentang Panduan Program Pengabdian kepada Masyarakat edisi XII versi Kemenristekdikti.

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LPPM UWG Ir. Elik Murni NN, MP menjelaskan bahwa workshop ini ditujukan untuk menambah wawasan dosen di lingkungan UWG akan proposal pengabdian kepada masyarakat multitahun. Paling tidak untuk memenuhi ketentuan administrasi yang sekarang menjadi pintu utama penerimaan proposal dengan hibah Kemenristekdikti. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Widyagama Malang (UWG) pada hari ini (03/05) mengadakan workshop penulisan artikel di media massa. melalui registrasi online 100 peserta hadir dalam kegiatan tersebut 30 diantaranya merupakan peserta undangan. Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus II Universitas Widyagama Malang, mengangkat tema memanfaatkan media sebagai alat pengembangan literasi. berangkat dari permasalahan yang sedang marak di Indonesia yakni banyaknya informasi adalah salah satu alasan mengapa tema…
  • Berbagai hal teknis dan juga prinsipil disampaikan para pemateri pada para relawan pengawas pemilu dalam Sekolah Relawan Pengawas Pemilu yang digelar di Auditorium kampus III Universitas Widyagama Malang (UWG)
  • Infokampus.news -  Untuk kali kedua, pembaretan anggota baru Yon 814 Wisanggeni dilakukan bersamaan dengan puncak acara peringatan Dies Natalis Kampus Inovasi UWG. Kali pertama dilakukan pada 2018 bertempat di halaman kampus ll UWG, dan tahun 2019 ini dilakukan di halaman kampus lll. Dihadapan hampir 1.000 orang peserta Jalan Sehat Kampus Inovasi UWG, untuk pertama kalinya diatas kepala mereka disematkan Baret Ungu kebanggaan para Resimen Mahasiswa oleh Rektor UWG Prof. Dr.…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
ppg prajabatan
6 Prodi Unikama Resmi Terima SK PPG dari LLDIKTI

Infokampus.news, Malang - Kemarin (5/5) 6 prodi pendidikan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menerima langsung SK PPG dari ketua LLDIKTI, Suprapto.

Close