Memajukan Malang, Abah Anton : Ide Segar Mahasiswa Itu Perlu !

Infokampus.news, Malang – Malang sebagai kota pendidikan dinilai menjadi salah satu faktor utama perkembangan Malang menuju kota yang maju. Walikota Malang, Muhammad Anton mengatakan, para pelajar dan mahasiswa banyak memberikan ide atau gagasan terhadap kebijakan yang dirumuskan pemerintahan kota Malang.

“Disini banyak kalangan akademisi seperti mahasiswa atau pelajar yang memberi masukan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah. Tentunya itu sangat membangun pemerintahan Malang agar dapat merumuskan kebijakan yang inovatif dan dapat diterima masyarakat luas,” kata Abah Anton saat menghadiri Seminar Nasional Indonesian Youth Administrator Competition (IYAC) di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB), Senin, 17 Oktober 2016.

Mahasiswa Harus Punya Misi Memajukan Daerahnya

Orang nomor satu di Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton ini melanjutkan, mahasiswa harus memiliki misi kedepan dan mempunyai andil terhadap kemajuan Indonesia khususnya Kota Malang.

Baca Juga :

“Ciptakan suatu inovasi yang bisa memajukan daerah. Dan terus berpartisipasi dalam memajukan daerah dengan terus memberikan ide dan masukan terhadap kebijakan yang sudah ada,” tandasnya.

Dihadiri Sejumlah Tokoh Lembaga Negara

Selain Abah Anton, seminar tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh lembaga pemerintahan negara diantaranya Dr. Suhajar Diantoro Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri, Dr. Ir. Taufik Hanafi staf Ahli Menetri Perencanaan Pembangunan Bidang Pemerataan dan Kewilayahan, Serta Erfi Muthmainah Kepala Pusat Inovasi Publik Lembaga Administrasi Negara.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UNS Belajar Diplomasi dan Politik lewat Wayang

Namun, di tangan Guru Besar UNS, Andrik Purwasito wayang bisa menjadi sebuah metode pembelajaran, bahkan untuk diplomasi dan politik.

Close