Memasuki Semester Akhir? Sebaiknya Lakukan Ini!

Infokampus.news – Tidak terasa bahwa kamu sudah memasuki semester akhir perkuliahanmu. Banyak hal yang perlu kamu lakukan agar bisa mempersiapkan diri agar bisa melewati semester akhir ini dengan baik.

Dinukil dari laman College Candy, berikut ini hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk melewati semester akhirmu.

Siapkan Diri di Dunia Kerja

Saat memasuki semester akhir, ada baiknya kamu mulai mencari pekerjaan yang ingin kamu geluti. Mulailah menyusuri sejumlah website untuk membantu pencarianmu. Kamu juga sudah harus mulai untuk mencari koneksi ke sejumlah perusahaan.

Eksplorasi Tempat Kuliahmu

Jika kamu termasuk mahasiswa rantau, manfaatkan momen ini untuk bisa menggali lebih banyak apa saja yang ada di kotamu saat ini. Hal ini bisa melepaskan rasa stres karena banyak hal yang perlu kamu lakukan di semester ini.

Raih IPK Terbaik

Kamu mungkin merasa bahwa sebagai senior, rendah diri dengan prestasi akademik yang kamu miliki. Tapi jangan lah menyerah. Hal itu merupakan kesempatan terakhirmu untuk meraih IPK yang jauh lebih tinggi.

Perhatikan Diri Sendiri

Selama ini kamu mungkin telah bekerja keras terlalu banyak, nah inilah saatnya kamu perlu merilekskan diri di semester akhir ini. Lakukan apa yang ingin benar-benar kamu kerjakan saat ini.

Berkumpul dengan Teman

Manfaatkan momen ini untuk menghabiskan waktu bersama teman. Karena ketika kamu lulus, mungkin kamu tidak akan bertemu dengan mereka lagi. (FAM)

 

Sumber: College Candy

Berita Terkait

  • Masa-masa kuliah adalah salah satu masa yang tak terlupakan seumur hidup. Namun butuh banyak perjuangan untuk menjalaninya. Setiap semester di kuliah sendiri pasti memiliki kesan yang berbeda dan membekas di diri kita. Nah, kali ini, Infokampus.news menganalogikan semester-semester kuliah dengan superhero terkenal.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inovasi Alat Musik Virtual Ini Bantu Anak Jalanan

Tiga mahasiswa ITS yang terdiri atas Ilvy Wiliyanti, Adista Dinastari, dan Chervilia Pradita, menciptakan sebuah alat musik virtual.

Close