Membanggakan! Kuliah di 2 Universitas, Putra Gubernur Bengkulu Lulus Cumlaude

INFOKAMPUS.NEWS – Fachry putra dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bisa dikatakan mengikuti rekam jejak ayahnya di dunia pendidikan. Pada tanggal 1 Februari lalu, Fachry berhasil cumlaude dan  diwisuda di Universitas Indonesia (UI) 

Selain kuliah di UI, dia juga menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Pancasila.  Ayahnya berkata, putranya selama kuliah tidak dimanjakan oleh fasilitas mewah, dia tetap seperti anak kuliahan pada umumnya, tinggal di kosan, cuci piring sendiri, nyetrika baju sendiri dan terbiasa makan di warteg.

“Putra saya ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial seperti mengajar juga E-trading, sehingga bisa menghasilkan uang sambil kuliah. Ini bukan menyombongkan diri, tapi biar menjadi inspirasi anak muda saat ini agar menjadi generasi yang ulet, bertanggung jawab dan dapat dibanggakan oleh orang tua,” kata Rohidin.

Putra saya ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial seperti mengajar juga E-trading, sehingga bisa menghasilkan uang sambil kuliah. Ini bukan menyombongkan diri, tapi biar menjadi inspirasi anak muda saat ini agar menjadi generasi yang ulet, bertanggung jawab dan dapat dibanggakan oleh orang tua,” kata Rohidin.

Baca Juga :  Fresh Food, Aplikasi Dosen Teknik UB Jadi Start Up Terbaik Dunia

“Saya tidak pernah mengharuskan anak-anak saya harus begini harus begitu, cukup bertanggungjawab dengan apa yang menjadi tugas mereka. Yang sekolah maupun yang kuliah, saya dan istri saya tidak pernah mematok target harus mencapai peringkat tertentu,” ucap Gubernur Rohidin yang juga menceritakan sikap kepedulian Fachry, tak ada ia perintahkan ataupun ia arah-arahkan.

“Fachry cukup aktif berorganisasi, dikampus maupun komunitas sosial. Program Indonesia Mengajar juga dia ikuti. Tapi boleh dichek, untuk minta proyek atau sekadar jabatan misalnya, ga ada dia. Dia menikmati aktivitasnya kali ini. Ya kuliah, kalau pulang ya berkumpul dengan keluarga, jalan dengan adik-adiknya, ga mau dikawal-kawal atau diantar saja ga mau,” cerita ayah Fachry. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *