Membanggakan, UGM Bawa Pulang 34 Medali di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke – 30

Infokampus.newsSabtu (26/08) Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke – 30 tahun 2017 secara resmi ditutup, closing ceremony dilaksanakan di pelataran Auditorium Al – Jibra Universitas Muslim Indonesia, Makassar. Ajang bergengsi nasional ini ditutup oleh Dr. Didin Wahidin selaku Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Kemenristekdikti.

Pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke – 30 ini Universitas Gadjah Mada mengirimkan kontingen jumlah yang sama dengan IPB dan Universitas Brawijaya, yaitu sebanyak 31 kelompok PKM. Sebelumnya Universitas Gadjah Mada mengirimkan 935 proposal dan 129 proposal diantaranya berhasil mendapat program hibah dari DIKTI.

Setelah diadakan monitoring dan evaluasi 31 tim dari PKM Universitas Gadjah Mada berhasil lolos dan melaju ke Pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke – 30. Tim PKM yang berhasil lolos adalah 1 tim PKM Teknologi (PKM T), 2 Tim PKM Kencana Cipta (PKM KC), 4 tim PKM Kewirausahaan (PKM K), tim PKM Pengacara Hasil (PKM), Tim PKM Pengu’rutan Masyarakat (PKM M), Tim PKM Kaat Cipta (PKM). Ditambah 2 tim PKM Gagasan Tertulis (PKM GT).

UGM Duduki Peringkat Ke Dua Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke – 30

Untuk hasil akhir, tim dari Universitas Gadjah Mada berhasil menjadi juara II setelah Universitas Brawijaya yang berhasil menduduki peringkat I. Universitas Gadjah Mada meraih 34  medali, yang terdiri dari 8 emas, 8 perak, 8 perunggu dan 10 favorit.

“Dalam Pimnas ada kerjasama tim, kerjasama dengan pembina, kerjasama dengan pimpinan universitas dan lain-lain. Sehingga anda bisa masuk disini dan bisa mengambil hikmahnya. Anda semua adalah pemenangnya,” ungkap Dr. Didin Wahidin.

“Itu perlu pelatihan, dan sudah anda jalani sejak satu tahun lalu semenjak menyusun proposal, kemudian membuat penyajian, kemampuan berkomunikasi dan lain-lainnya. Suasana kompetitif ini kita butuhkan untuk membuat mental kita adalah mental-mental petarung yang akan memenangkan Indonesia dalam persaingan dunia,” tuturnya.

“Faktor teknis dan non teknis sudah kita perhatikan. Kita sudah upayakan dan semua support-support sudah kita berikan yang terbaik. Ini murni kita harus meningkatkan program secara terus menerus,” ungkap Ahmad Agus Setiawan, S.T., M.Sc., Ph.D selaku Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada(has)

Sumber : https://www.ugm.ac.id/

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Daftar Peraih Medali PIMNAS 2017 Dalam Kategori Presentasi

Malam ini Panitia PIMNAS ke-30 juga sekaligus mengumumkan perolehan medali dan serta juara Umum dalam ajang PIMNAS 2017 ini.

Close