Bupati Seruyan Dambakan Universitas Islam Malang Ikut Membangun Seruyan Maju

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Universitas Islam Malang (UNISMA) yang berasal dari Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah mendirikan Organisasi Daerah (ORDA) yang bernama Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Seruyan Malang.

Kegiatan pelantikan ORDA ini dilaksanakan di Hall Oesman Mansoer lantai 3, dengan dihadiri sekitar 150 mahasiswa dan pelajar dari kabupaten Seruyan. Bupati Seruyan H. Sudarsono hadiri kegiatan ini, tampak pula Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Masykuri M.Si didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Ir. H. Badat Muwachid M.P beserta Ka. Biro BAKPK Dr. Ir. Dwi Susilowati MP.

Kegiatan ini ditandai dengan pelantikan pengurus ORDA Seruyan. Bupati Seruyan berharap dengan adanya ORDA ini bisa dijadikan perantara untuk mempublikasikan UNISMA secara lebih jelas kepada masyarakat di kabupaten Seruyan khususnya dan di provinsi Kalteng pada umumnya.

“Pak Rektor saya ucapkan matur nuhun atas segala bantuannya dan mohon dibantu mahasiswa kami yang dari Seruyan,” ungkap Sudarsono.

Bupati juga berpesan kepada para pengurus agar menjaga nama baik dan citra, kabupaten Seruyan di mata masyarakat Malang serta bekerja keras untuk menimba ilmu yang sungguh-sungguh sehingga bisa cepat menyelesaikan studi dan kembali ke daerah.

“Adik-adik harus berkomitmen ya, setelah lulus prioritaskan untuk kembali ke daerah dan membangun kabupaten Seruyan,” pungkasnya.

Prof. Dr. H. Masykuri M.Si mengucapkan selamat atas dilantiknya para Pengurus ORDA Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Seruyan Malang dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak Bupati Seruyan yang peduli terhadap generasi penerus daerah Seruyan yang sedang berjuang menimba ilmu di Malang.

“Saya kagum dengan bapak Sudarsono yang memberikan support khusus untuk generasi emas kabupaten Seruyan yang sedang menimba ilmu di Malang khususnya yang kuliah di UNISMA, mudah – mudahan langkah ini bisa diikuti oleh para Bupati dan Gubernur di Indonesia khususnya di Kalimantan,” paparnya.

Universitas Islam Malang Memfasilitasi Anak – Anak Daerah

“Saya terharu kepada bapak Bupati Sudarsono yang mau datang, kami bangga dengan bapak. Juga saya bangga dan terima kasih kepada bapak Prof Masykuri Rektor Unisma yang membantu segalanya kepada kami, semoga kami nanti bisa berguna bagi daerah Seruyan, mohon doa restunya bapak Bupati,” ungkap Ahmad Sarbini selaku ketua ORDA.

Sebelumnya, telah dilakukan pertemuan antara Bupati Seruyan dengan Rektor UNISMA. Dalam pertemuan tersebut Bupati Seruyan meminta kerjasama dengan UNISMA di berbagai bidang khususnya bidang untuk pengembangan sumberdaya aparat, penelitian untuk pengembangan potensi daerah serta program untuk pengembangan masyarakat.

Bupati secara khusus menyampaikan ke Rektor UNISMA untuk segera menindak lanjuti pengembangan kerjasama di sektor pendidikan untuk membangun mindset para guru di kabupaten Seruyan. Secara khusus UNISMA menghadiahkan dua beasiswa gratis untuk mahasiswa dari Kabupaten Seruyan kepada Bupati Seruyan. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Soroti Rendahnya Tenaga Kerja Survey, ITN Gelar Workshop Surveyor Berlisensi

Tenaga kerja survey Indonesia saat ini sudah tidak sebanding dengan lulusan pendidikan Teknik Geodesi di lembaga pendidikan di Indonesia.

Close