Menangkan Debat Bahasa Arab dalam PIONIR IX PTKIN 2019, 2 Mahasiswa UIN Maliki Malang Ini Rela Korbankan Waktu Magang

Infokampus.news, Malang – Menjadi juara lomba debat bahasa Arab kali ini bisa dibilang cukup menantang bagi Aad Nur Sayyidus Syuhuur Baking dan Nandang Nurdiansah. Mereka berhasil memboyong piala Juara 2 lomba Debat Bahasa Arab dalam event PIONIR ( pekan ilmiah, olahraga, seni dan riset) antar PTKIN se-Indonesia dengan merelakan sebagian waktu magang mereka.

Kedua mahasiswa yang tengah duduk di semester 6 ini mengaku harus merelakan sebagian waktu magang mereka untuk berlatih dan juga mengikuti serangkaian acara kompetisi.

“Saya Izin magang 10 hari, kebetulan magang saya di Malang kalau teman saya magangnya di Jogja. H-3 lomba baru dia balik dan kita bisa berlatih bersama.” Ungkap Aad.

Sebelumnya, mereka harus berlatih sendiri-sendiri dan juga harus membagi waktu dengan magang yang memakan waktu seharian setiap harinya. Namun demikian, dua mahasiswa ini bersyukur akhirnya bisa memenangkan kompetisi nasional ini.

“Bersyukur, untuk kesekian kalinya diberi nikmat pengalaman bertemu teman teman dari dari seluruh Indonesia, bisa menambah mungkin perbendaharaan kosakata, banyak kosakata baru yg saya dapatkan.” Imbuh Aad.

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Meskipun bahagia dan bangga, namun ia memiliki pesan tersendiri untuk kampusnya yakni UIN Maliki Malang. Ia yang sudah malang melintang di dunia kompetisi dan membawa banyak medali mengaku tidak didukung secara maksimal oleh salah satu PTKIN terbesar di Malang ini.

“Harapan saya kedepannya agar kampus lebih mendukung para mahasiswa yang berprestasi, baik dalam bentuk reward ketika meraih prestasi juga dukungan ketika ingin mengikuti event perlombaan seperti pembinaan yang intensif.” Tandasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *