Menantang! Semifinal Debat Kandungan Al-Qur’an MTQMN XV 2017 Cukup Panas

Infokampus.news, Malang – Debat kandungan Al-Qur’an dengan bahasa Inggris hari ini (1/8) tengah memasuki tahap semifinal dan final. Ditemui saat acara semifinal berlangsung, ternyata 2 mahasiswi yang ditemui tim infokampus.news dari STAIN Ponorogo terlihat cukup nervous.

Adalah dua mahasiswi Neng Eri Sofiana dan Rica Cerly Nurcahayati yang mengaku cukup kaget menerima tema yang cukup unik bagi mereka.

“Tidak nyangka dari sekian banyak orang dan kita lolos (babak semifinal), sebenarnya ini tema yang menantang. Temanya baru diterima tadi malam jadi persiapan kami tidak banyak,” tukasnya pada tim infokampus.news.

Tema yang ia terima hari ini memang Islam yang mendukung perbedaan, dan uniknya lagi ia mendapat bagian untuk menjadi pihak yang kontra.

“Kan sebenarnya memang Islam mendukung perbedaan, tapi kebetulan kami dapat kontra. Tapi ya nanti biar saja dewan juri memiliki penilaiannya masing-masing.” Tambah dia.

Semifinal Debat Kandungan Al-Qur’an Diikuti 16 Peserta Terbaik

Sementara itu untuk peserta semifinal hari ini telah diikuti oleh 16 kelompok peserta yang memiliki skor terbaik.

“16 universitas tersebut adalah Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim Malang, Universitas Negeri Alaudin, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Walisongo Semarang, Unuversitas Sultan Agung, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Surabaya, STAIN Ponorogo, Universitas Andalas, Universitas Tadulako, dan Universitas Brawijaya Malang.” Tutur Nur Hayati salah satu Panitia MTQ.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada pengumuman dari dewan juri universitas mana saja yang akan masuk dalam babak final. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karya Para Peserta Khattil Qur’an Dipamerkan di Pameran Seni Kaligrafi MTQMN XV 2017, Penghobi Kaligrafi: Sudah Bagus, Tapi Kaidah Masih Keliru

Dalam pameran seni kaligrafi yang digelar di halaman Gedung Graha Cakrawala hari Selasa ini ternyata karya para peserta ditampilkan di...

Close