Mencegah Penyalahgunaan Sekretariat, UM Resmi Batasi Jam Malam UKM

Infokampus.news, Malang – Ditemui di sela kesibukannya, wakil rektor 3 Universitas Negeri Malang (UM) Dr. H. Syamsul Hadi M.Pd. M.Ed memberikan penjelasan detail tentang pembatasan jam malam UKM kampus yaitu dari jam 18.00 hingga 22.00 WIB. Jika terlewat dari jam tersebut maka para pengguna sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa akan ditegur oleh petugas keamanan.

Selain itu sebelum jam tersebut para anggota maupun pengurus UKM harus menyerahkan kunci kepada petugas keamanan.

“Peraturannya itu masuk dalam Pengaturan Tata Tertib penggunaan kantor sekretariat ormawa, banyak sebenarnya poinnya namun yang banyak dipermasalahkan kan itu.” ungkapnya pada tim infokampus.news.

Merapikan Kampus dan Menertibkan Keamanan

Menurutnya himbauan ini sudah ada sejak lama namun sosialisasi dan juga penerapannya masih dibilang sangat baru. Peraturan ini baru efektif dilakukan seluruh UKM per 1 desember 2016 silam.

“Kami tidak pernah membatasi kegiatan maupun kreatifitas siswa ini perlu di high-light ya, hanya saja mereka harus dibatasi waktu penggunaan dan jikalau perlu waktu tambahan mereka tinggal minta ijin ke bagian kemahasiswaan.” tukasnya.

Pembatasan dan sosialisasi secara tertulis dilakukan karena menurut survey yang Syamsul lakukan, terjadi banyak penyalahgunaan ruang sekretariat maupun areanya oleh para anggota UKM tersebut.

“Kami mencegah berbagai akses yang tidak diinginkan terjadi di kalangan ORMAWA (organisasi mahasiswa), saya sendiri yang temukan banyak indikasi anak-anak itu menginap disana. Lalu motor itu juga sangat tidak rapi memarkirnya, dan selain itu banyak juga terjadi pencurian.” pungkasnya.

Sebagai institusi akademi ia menilai pengamanan semacam ini penting dan juga tidak hanya terjadi di kampus UM dan sudah menjadi kewajiban kampus untuk menjaga para mahasiswa mereka dari dampak negatif penyalahgunaan ini. (pus)

Berita Terkait

  • Mengambil tema Pop-art, Marketing Fair 2017 membawa semangat keanekaragaman dimana para pelaku UKM baik dari bidang makanan, fashion, seni
  • Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Religi Universitas Brawijaya (UB) menggelar salah satu program kerja terbesar mereka yaitu Festival Seni Religi (FSR). Sejumlah lomba yang dilaksanakan di Gedung Samantha Krida (Sakri) UB ini diantaranya sholawat Al-Banjari dan Duta Vokalis Gambus. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jenius! Timbangan Sapi Bawa Mahasiswa UB Sabet Medali Emas di Malaysia

5 orang mahasiswa dan mahasiswi UB berhasil menyabet medali emas di ajang Malaysia Technology Expo 2017 16-18 Feb timbangan sapi

Close