Mendalami Budaya Lokal Melalui Outing Class

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UWG Malang, mengadakan outing class di Kampung Budaya Polowijen. Dengan tujuan agar mahasiswa dapat lebih memahami tentang potensi pada sebuah lokasi yang masih kental akan budaya.

“Program ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang Akuntansi Sektor Publik dengan fokus pada pengembangan potensi wilayah tertentu, seperti di Polowijen yang beberapa waktu terakhir ini dikenal dengan Kampung Budaya Polowijen,” ungkap Dr. Ana Sopanah.

Mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat di Kampung Budaya Polowijen melalui berbagai kegiatan yang bertujuan melestarikan budaya. Berbaur dengan masyarakat mulai dari belajar tari topeng malangan, pembuatan topeng, membuat batik tulis, sekaligus mengunjungi situs Watu Kenong atau Sendhang Kendedes.

Kuliah Dengan Cara Yang Berbeda Dengan Outing Class

“Saya harap bahwa pelajaran singkat menari Topeng Malangan ini dapat terus dihafal, tidak saja bagi para peserta, tetapi juga dapat diteruskan kepada yang lain, minimal orang-orang terdekat,” ungkap Ki Demang selaku Ketua Paguyupan Kampung Budaya Polowijen.

“Ini adalah pengalaman pertama saya berkalung sekendang dan belajar menari, sangat seru dan menarik,” ungkap salah satu Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UWG Malang(has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UWG Malang Dukung Penyelenggaraan Olimpiade Matematika, Sains dan Bahasa Inggris 2016/2017

TOPAZ Global Education bekerjasama dengan Unit P2K (Pusat Pengembangan Karier dan Kewirausahaan) UWG Malang

Close