Menristek Dikti : Syarat Pendirian Program Vokasi Tahun Depan Berubah!

Infokampus.news, Malang – Pada tahun 2017 mendatang Kemenristek Dikti akan memberlakukan beberapa perubahan untuk mendorong perkembangan Perguruan Tinggi di Indonesia. Ditemui beberapa waktu lalu saat memberikan sambutan di Universitas Negeri Malang (UM) M. Nasir, Menteri Riset dan Teknologi Indonesia berencana mengubah syarat pendirian program vokasi.

Baca Juga :

“Vokasi akan terus didorong. Nah nanti ada syarat mendirikan pendidikan vokasi kami ganti,” ujarnya.

Penggantian syarat ini yaitu pada prosedur lama pendirian program pendidikan vokasi mewajibkan adanya 6 dosen, tahun depan syarat ini akan diubah menjadi 3 akademisi dan 3 pelaku industri.

“Dulu kan 6 dosen, jadi minimal ya minimal 3 akademisi dan 3 dari pihak industri,” tambahnya.

Kerjasama Dengan Pihak Industri Penting

Ia menuturkan sebelumnya hal ini tidak dipertimbangkan, namun justru kerjasama dengan pelaku industri langsung diharapkan bisa membuat para lulusan vokasi nantinya terserap dengan baik dalam dunia kerja.

“Kerjasama dengan pihak industri harus ini dan penting. Sebelumnya memang kita tidak dipertimbangkan yang semacam ini, nah nanti harapan kami dengan adanya kerjasama ini lulusan volasi bisa diserap dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jumlah Mahasiswa Bidikmisi 2017 Bertambah Hingga 90.000!

Beasiswa bidikmisi merupakan beasiswa bagi calon mahasiswa yang kurang mampu namum memiliki prestasi di bidang akademis maupun non akademis. Jumlah...

Close