Menristek M. Nasir Sebut 3 Bekal Ini Harus Dimiliki Pemuda Generasi Milenial

Infokampus.news, Malang – Generasi milenial disebutkan oleh Menristek, M. Nasir, saat memberikan materinya dalam seminar nasional yang digelar di Universitas Islam Malang pagi ini (27/12) harus mempersiapkan banyak hal untuk bersaing di masa depan. Menteri menyebutkan ada 3 hal yang harus dimiliki oleh para lulusan generasi milenial saat ini.

“Lulusan berkwalitas atau skillful worker, inovasi dan nation character ini harus kita jaga,” tukasnya pada para mahasiswa.

Karena di era sekarang ini, hampir semua lapangan pekerjaan tidak banyak yang menggunakan tenaga kerja dari jurusan yang linier. “Kalau lulus jangan hanya kejar ijazah saja, karena bisa kita lihat biasanya bidang yang dibutuhkan di lapangan kerja itu tidak melihat kita lulusan apa.” Ungkapnya.

Menristek M. Nasir Himbau PT Jaga Lulusan Agar Memiliki 3 Bekal Ini

Untuk itulah ia menghimbau perguruan tinggi agar terus menjaga kwalitas dari para lulusan ini. Beberapa diantara upaya yang bisa dilakukan oleh perguruan tinggi adalah mengeluarkan SKKI (Standar Kualifikasi Kerja Indonesia).

“Kita harus terus mendorong kompetensi mereka, kalau perlu setelah lulus lalu dapat sertifikat profesi lain. Misal kalau jurusan akuntasi ya dapat certified public accountant,” tambahnya lagi.

Selain kwalitas, ia juga selalu mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan inovasi. “Terus dikomersilkan agar bermanfaat bagi orang lain, kalau inovasi tidak komersil berarti bukan inovasi.” Pungkasnya.

Terakhir ia berpesan pada generasi milenial agar tidak melupakan karakter kebangsaan yang harus dimiliki setiap orang. Ia berharap generasi muda tidak mudah terpengaruh paham radikal yang dapat menggerus persatuan bangsa. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lezat dan Ramah Lingkungan! Kecap Ini Terbuat Dari Limbah Kepala Ikan Tongkol Lho

Limbah kepala ikan tongkol disulap menjadi kecap yang mengandung protein tinggi serta sangat lezat. Adalah Siswi Astuti M.Pd, dosen Institut...

Close