Menteri Desa PDTT Hadiri Seminar dan Launching Socio-Political Enterpreneurship Award For Villagers

Infokampus.news, Malang – Rangkaian Dies Natalis Universitas Brawijaya (UB) ke-54 hari ini sampai di penyelenggaraan Seminar dan Launching Socio-Political Enterpreneurship Award For Villagers. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Widyaloka UB ini sendiri dihadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Teringgal, dan Transmigrasi Indonesia (PDTT), Eko Putro Sandjojo.

Selain Menteri Desa PDTT beberapa pembicara lainnya yaitu Staff ahli Mentri Dalam Negeri bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Dr. Drs. Nuryanto; serta Direktur Eksekutif Jawa Pos institu of Pro-Otonomi, Rohman Budjianto, SH, MH.

Rektor Apresiasi Urgensi Pembahasan Isu Percepatan Pembangunan Desa

Dalam sambutannya, Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri mengatakan penyelenggaraan Socio-Political Enterpreneurship memang menjadi bagian penting dalam mendorong agenda pemerinta yang ingin memajukan ekonomi dari sektor percepatan pembangunan desa. Harapannya, dari seminar ini para audiens yang hadir dapat mengetahui betapa pentingnya program percepatan prmbangunan desa tersebut.

“Saya apresiasi atas inisiatif teman-teman dari FISIP yang bisa jeli melihat betapa pentingnyabisu ini untuk diangkat dan di diskusikan,” Paparnya
Bisri juga mengapresiasi dan berterima kasih atas sanjungan yang diberikan oleh Mentri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo terkait kondiai lingkungan sekitar kampus UB yang diakui Eko mirip dengan suasana universitas luar negeri.

“Saat masuk ke UB pertama kali, pak menteri langsung berkata UB ini mirip dengan kampus diluar negeri. Alhamdulillah pak, UB ini kampus di daerah pedesaan rasa internasional kalau begitu,” Tutur Bisri.

FISIP UB Ingin Socio-Political Enterpreneurship Awards Villagers Jadi Ajang Tahunan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seminar Socio-Political Enterpreneurship ini, Wawan Shobari Ph.D mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya dan diusungnya agenda Socio-Political Enterprrneurship di sektor desa adalah untuk membahas komitmen dari pemerintah, media masa, dan akademisi untuk mendorong kemajuan desa melalui Socio-Political Enterpreneurship

“Ini merupakan komitmen nyata dari FISIP dan UB dalam mendukung program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakatnya. Kami sendiri ingin menjadikan kegiatan Socio-Political Enterpreneurship ini sebagai ajang tahunan untuk mengapresiasi desa yang memang memiliki semngat untuk maju,” Ungkap dosen Ilmu Politik UB tersebut. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menteri Desa PDTT Bicara Pembangunan Desa di Gelaran Seminar Socio-Political Enterprneurship UB

Seminar Socio-Political Enterpreneurship Awards For Villagers di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB)

Close