Menteri Ignasius Jonan Tinjau Langsung PLTMH Milik UMM

Infokampus.news, Malang – Menteri Energi,dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan menyempatkan diri untuk meninjau langsung Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) usai memberikan materi di kuliah umum yang bertempat di Dome UMM. Didampingi oleh Rektor UMM, Dr. Fauzan, Jonan mengendarai sepeda angin menuju lokasi PLTMH.
Di lokasi PLTMH, Mantan Mentri Perhubungan tersebut berkesempatan untuk melihat langsung proses bekerjanya PLTMH tersebut menghasilkan listrik. Di jelaskan oleh Fauzan, PLTMH tersebut digunakan untuk menopang kebutuhan listrik di kampus UMM.

“PLTMH ini bisa menopang aktivitas listrik dikampus UMM ini selama siang dan malam hari. Selain itu, PLTMH ini juga banyak,digunakan untuk riset dan wisata sains teknologi,” Ungkap Fauzan.
Jonan sendiri meninjau langsung PLTMH 1 dan PLTMH 2 yang berlokasi sangat dekat satu sama lain. Jonan juga sempat berbincang dengan jajaran pengelola PLTMH terkait proses perawatan dan memberikan masukan untuk keberlangsungan PLTMH kedepannya.

Jonan Ajak Pemuda Muhammadiyah Sukseskan Program Pembangunan Energi Berkeadilan

Sebelumnya, Jonan berkesempatan hadir untuk mengisi materi kuliah umum di Dome UMM. Di tengah penyampaian materinya, Jonan mengajak seluruh elemen muhammadiyah baik pemuda muhammadiyah maupun Mahasiswa UMM untuk bekerja sama mensuskseskan program penerangancdi seleruh desa yang sedang digalakkan pemerintah.

“Mari kita bahu membahu untuk mencapai kesuksesan program pembangunan energi berkeadilan. Disini tentunyabpemuda muhammadiyah mempunyai peean penting di bidang pengawasan, sosialisasi dan pengembangan energi terbarukan, yaitu solar panel,”Paparnya (uch)

Berita Terkait

cska

Admin Super INFOKAMPUSNEWS

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hadiri Kuliah Umum di UMM, Ini Pesan Dari Menteri ESDM

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan mengajak Pemusa Muhammadiyah untuk ikut berkontribusi dalam kampanye sadar energi.

Close