Menteri Kelautan Susi Minta Mahasiswa Pintar Banyak, Tapi tak Punya Ini!

Infokampus.news, Malang – Menteri perikanan dan kelautan Indonesia, Susi Pudjiastuti mengungkapkan banyak harapannya pada para mahasiswa baru Universitas Brawijaya Malang. Menurutnya ada dua hal yang harus dimiliki pemuda agar mampu bertahan di situasi persaingan global yang sangat ketat saat ini.
“Saya ingatkan, kalian akan belajar selama 4-5 tahun dan jadi sarjana. Selain bekerja dan belajar satu hal yang saya pesan, jaga kejujuran dan integritas. Karena ini will make you different,” tukasnya pagi ini (14/8)
Menurutnya Indoensia punya banyak orang pintar, banyak orang kaya dan orang hebat lain. “Tapi tidak banyak orang yang dengan segala kehebatan pendidikan kekayaan kehebatan apanya begitu bicara integritas. They are soo compromise about it,” Tegasnya.
Hingga saat ini ia mengungkapkan kelautan Indonesia adalah wilayah yang paling ditakuti di seluruh dunia. Ini merupakan buah dari integritas yang dipertahankan dalam waktu lama.
“Kita sangat no compromise dengan pelanggaran-pelanggaran. Sungguh integritas itu tidak bisa dibeli berapapun harganya itu,” tambahnya lagi.
Ia berpesan soal integritas terakhir kalinya pada para mahasiswa agar benar-benar bersikap jujur dan berintegritas tinggi. “Kalau kau miliki dan kau jaga kau akan jadi orang yang disegani dan you will be shine. Kalau Indonesia diisi orang pemerintahan, partai politik dan semua lini kehidupan dengan manusia-manusia seperti ini kita akan menjadi negara yang luar biasa yang pasti disegani dan dihormati,” Tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cegah Kenalakan Remaja, Mahasiswa Unikama Gandeng 120 Siswa

Kenakalan remaja perlu diatasi sejak dini agar tidak merambat sampai jauh. Itulah sebabnya mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan...

Close