Menteri Percepatan Pembangunan Indonesia Timur Yakin Mahasiswa UNIDHA Mampu Jadi Agen Perubahan

Infokampus.news, Malang – Menteri percepatan pembangunan Indonesia Timur, Manuel Kasiepo, yakin mahasiswa UNIDHA mampu jadi agen perubahan. Saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Nasional yang digelar Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) pagi ini (7/10) ia memberikan motivasi tersendiri untuk mereka.
“Kalian saat ini masuk dalam komunitas akademis, tapi kalian juga mampu masuk menjadi bagian dari komunitas intelektual nanti.” tukasnya.
Mahasiswa UNIDHA yang juga banyak berasal dari Indonesia bagian Timur ia berikan motivasi untuk menuntut ilmu dengan baik di kampus ini dan pulang sebagai pembawa perubahan.
“Kalian saat pulang nanti akan jadi minoritas, tapi minoritas kreatif. Kalian akan merubah daerah kalian menjadi lebih baik,” tambahnya kemudian.
Menteri Percepatan Pembangunan Indonesia Timur Himbau Mahasiswa Tidak ‘Iri’ Dengan Pembangunan di Pulau Jawa
Disamping itu ia menilai banyak mahasiswa Indonesia timur yang belajar di Indonesia mungkin mengamati cepatnya pembangunan di pulau Jawa daripada di daerah lain tempat asal mereka. Kendati demikian ia berharap para mahasiswa ini tidak ‘iri’.
“Memang hasil pembangunan lebih ke Jawa. Tapi perlu diingat hal ini tidak perlu dikhawatirkan atau malah diributkan. Jangan sampai terjadi disintegrasi karena hal ini,” paparnya.
Menurutnya pembangunan tidak mempengaruhi hak yang didapat oleh setiap warga negara di Indonesia, terutama para mahasiswa. Tugas mahasiswa saat ini adalah belajar dan berusaha sebaik mungkin untuk membangun daerah mereka masing-masing nanti. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Asal Indonesia Bagian Timur Kerap Alami Tindakan Rasisme, Bagaimana Solusinya?

Mahasiswa asal Indonesia bagian timur ternyata kerap alami tindakan rasisme karena pandangan stereotype masyarakat

Close