Menteri PPN Wacanakan Bangun Perguruan Tinggi Teknologi Digital di Ibukota Baru

Infokampus.news – Menteri PPN atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro saat melakukan nasional bertema pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan menyampaikan bahwa akan di bangun perguruan tinggi atau Universitas berkualitas Internasional.

“Tidak pada umumnya, fokus universitas yang bakal di bangun dalam kawasan lokasi ibu kota baru nanti terdapat teknologi digital dengan tenaga pengajar bukan sembarang. mau bangun universitas yang terbaik, untuk talent terbaik di tanah air.” ungkap kepala Bappenas.

Rencananya keberadaaan perguruan tinggi ini akan bekerjasama dengan kampus yang ada di luar negeri. akan tetapi posisinya tidak akan bersaing dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia termasuk Universitas Mulawarman dan Institut Teknologi Kalimantan.

Seperti kita ketahui, Indonesia memiliki banyak diaspora yang berkiprah di dunia internasional, banyak kualitas yang mumpuni, pastinya mampu menjadi tenaga pengajar di Universitas yang akan dibangun di lokasi ibukota baru nanti.

Sekarang ini unicorn Indonesia masih berkiblat dari luar Negeri. memang sudah ada pegiat teknologi akan tetapi masih kurang.

Baca Juga :  Ketahui Manfaat Vitamin B Kompleks, Atasi Kelelahan Hingga Jaga Imunitas Tubuh!

“Kedepannya membawa lebih banyak putra putri di Kalimantan Timur untuk menikmati manfaat pendidikan dari sarjana” Ujarnya lebih lanjut.  (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.