Menuju Kompetisi Robot Regional, Ini Kesiapan Tim Robotika UB

Empat robot  Teknik Elektro Universitas Brawijaya akan bertanding dalam kompetisi regional pada tanggal 5 – 7 Mei. Dari kompetisi robot tingkat regional IV, pemenangnya kemudian akan didelegasikan ke kompetisi robot tingkat Nasional.

Kompetisi robot yang diikuti ada empat kategori, yaitu KRAI (Kontes Robot ABU Indonesia), KRSTI (Kontes Robot Seni Tari Indonesia), KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) dengan dua tipe, yaitu berkaki dan beroda.

Fikrul Jihad, Ketua Tim Robotika menjelaskan kompetisi dilakukan pada tanggal 7 Mei. Tanggal 5 Mei adalah jadwal registrasi peserta, dan 6 Mei adalah running test atau uji coba lapangan pertandingan sebelum bertanding.

“Kesiapan tim sudah 80 persen, tinggal pengecekan saja agar tidak terjadi kesalahan teknis,” Tukas Fikrul. Dia menjelaskan pula kesiapan mental dari tim juga diperlukan saat kompetisi.

Kompetisi yang diadakan di Politeknik Negeri Jember nantinya akan diikuti oleh berbagai macam universitas, seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM), Politeknik Negeri Jember, dll.

“Dengan segala persiapan, semoga tim bisa jadi juara dan mampu melaju ke tingkat Nasional, nantinya,” Tambah Fikrul

(AB)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Keaslian Ijazah
Cek Keaslian Ijazah Kini Bisa Dilakukan Secara Online!

Pada Tahun 2015/2016, berita tentang ijazah palsu mendominasi pemberitaan di masyarakat dan media sosial. Selama sepuluh bulan terakhir, Kemristekdikti banyak...

Close