Menyambut Ulang Tahun ke-54, UB Gelar Bakti Sosial dan Dzikir Bersama

Infokampus.news, Malang – Rangkaian Dies Natalis Universitas Brawijaya (UB), Hari ini memasuki gelaran hari ke-13 nya. Kali ini UB menggelar kegiatan berbalut rohani yaitu Doa dan Dzikir Bersama serta penyantunan terhadap anak yatim se-Malang Raya. Semenjak pagi tadi, peserta dzikir yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan civitas akademis UB lainya sudah berkumpul di Masjid Raden Patah UB untuk melakukan agenda dzikir dan Khotmil Quran.

Tidak Hanya Civitas Akademika, Dzikir Bersama Juga Dihadiri Kalangan Santri

Selain di ikuti oleh kalangan mahasiswa dan civitas akademis UB, para santri dari berbagai pesantren di Malang juga ikut meramaikan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi segi rohani manusia. Ibnu Ahmad, salah satu mahasiswa Ub yang iKut dalam kegiatan ini pun mengaku bersyukur bahwa kegiatan rohani masih menjadisalah satu agenda besar UB.

“Kegiatan rohani seperti ini memang sebetulnya bisa membuat hati tenang dan tentram. Semoga di Umur UB yang lebih dari setengah abad ini, UB mampu kembali menjadi Universitas paling unggul di Indonesia. Serta mahasiswa yang dihasilkan mampu memberi inspirasi bagi masyarakat Indonesia,” Ungkapnya.

Selasai Dzikir dan Doa Bersama, Rektor Turun langaung Kegiatan Bakti Sosial

Kegiatan Doa dan Dzikir berasama ini sendiri berlangsung dari pukul 08.00 hingga kumandang Adzan Shalat Jumat terdengar. Setelah shalat jumat, kegiatan selanjutnya yaitu bakti sosial pun di gelar. Bakti sosial UB kali ini dipimpin oleh Rektor UB dan beberapa jajaran civitas Akademika UB langsung. Beberapa warga di Jalan. Muharto gang 1, No 307, Kota Lama, Kedungkandang, Kota Malang mengaku senangdengan kedatangan beberapa jajaran pimpinan UB ini.

Rangakaian Dies Natalis UB sendiri aebelumnya telah menggelar beberapa kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahunnyabyang ke -54. Beberapa kegiatan seperti pemecahan rekor dan seminar telah berhasil berlangsung dengan baik. Dies Natalis UB ke 54 ini sendiri akan ditutup padavtanggal 19 Januari 2017 bertepatan dengan acara Expo Pendisikan dan Launching Socio-Entrepreneurship award for villagers. (Uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tri Utami, ‘Kalau Mau Cari Indonesia, Cari di Brankas Nusantara’

Dalam acara rembug budaya yang digelar Universitas Brawijaya Malang (UB) dalam rangkaian dies natalies ub ke- 54, Tri Utami atau...

Close