Festival Albanjari MTQMN XV 2017 Seluruh Penjuru Jawa Timur

Infokampus.news, Malang – Disela para kafilah berlaga di medan perlombaan kali ini tim infokampus.news berkesempatan menyambangi festival albanjari nasional dalam rangkaian acara MTQMN XV 2017. Antusiasme para peserta sangat terlihat dikala tim datang mengunjungi festival ini.

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Maqfurin, CO Festival Albanjari Nasional yang diselenggarakan 30-31 Juli 2017. Ditemui di sela kesibukannya mempersiapkan acara, ia menuturkan banyaknya peminat yang mengikuti acara ini.

“Kuota kami hanya 100 grup saja, dan akan dibagi dalam hari ini dan besok.” Ujarnya sambil mempersiapkan acara ini.

Festival Albanjari MTQMN XV 2017 Dibanjiri Peserta Dari Seluruh Penjuru Jawa Timur

Uniknya, acara ini diikuti tidak hanya kelompok dari mahasiswa saja melainkan banyak organisasi masyarakat seperti Ibu-Ibu PKK, Remaja Masjid, Ta’mir masjid, dan banyak lagi lainnya.

“Hari ini akan tampil 50 grup dan besok 50 lagi. Masing-masing grup akan tampilkan 2 lagu bebas bahasa Arab.” Tambah dia.

Menariknya lagi para peserta ini datang dari berbagai daerah di Indonesia mulai sabang hingga merauke. Lebih lanjut, ia menerangkan seluruh kota di Jawa Timur memiliki perwakilan masing-masing.

“Uniknya ini seluruh kota di Jawa Timur Ini semua mengirimkan kelompoknya untuk bertanding disini. Mulai Pasuruan, Blitar, Malang semuanya, ” Pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kafilah Ini Sampaikan Pandangan Al-Quran Tentang Kemaritiman Indonesia di Hari Kedua Lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang - Berita datang dari hari kedua penyelenggaraan cabang lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017

Close