Mesin ITS Gelar Servis Gratis di Surabaya!

Infokampus.news – Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin (LBMM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar servis gratis bertajuk Engine Tune Up 2017 untuk warga Surabaya. Bertempat di Lapangan Yamaha Surabaya, antrean puluhan kendaraan nampak penuh memadati area. Kegiatan ini pun menjadi salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Departemen Teknik Mesin ITS, Sabtu (11/2).

Fahmy Satrya, ketua panitia menjelaskan bahwa gelaran ETU yang ketiga kalinya ini merupakan bentuk pengaplikasian ilmu mengenai mesin oleh mahasiswa Departemen Teknik Mesin ITS. Tak heran, seluruh servis gratis ini pun dilakukan langsung oleh mahasiswa. “Kami ingin memberikan wawasan dan pengaruh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat kendaraannya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Kuota Mahasiswa SNMPTN UNS Cuma 40% Tahun Lalu, Ini Daya Tampung UNS pada SNMPTN 2017!

Tak hanya servis gratis, ETU 2017 kali ini juga diramaikan oleh stan bazar dan presentasi produk otomotif dari beberapa sponsor. Selain itu, juga ada uji emisi, busi , dan oli gratis untuk mobil dan motor.

Ia pun mengaku bila target awal yakni 200 kendaraan yang diservis, namun kali ini melebihi target dengan jumlah 202 mobil dan 25 motor. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Terlihat dari membludaknya pelanggan di awal pembukaan, bahkan sebelum servis dibuka sudah banyak pelanggan yang telah hadir,” ujar Fahmy bersyukur.

Pada servis gratis ini, LBMM pun memiliki kualifikasi pelanggan tersendiri. Diantaranya, untuk regulasi motor merk Yamaha tahun pembuatan diatas tahun 2011 dan dibawah 200 cc. Sementara untuk mobil merk Toyota, diharuskan pembuatan mobil diatas tahun 2000 dan non diesel.

Baca Juga :  CDC LP2RP Universitas Islam Malang Sosialisasikan Program Usulan Karir DIKTI

Fahmy pun berharap ETU 2017 kali ini dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. “Kami harap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat lebih jauh, terutama dalam hal keselamatan berkendara dan cara merawat motor yang baik dan benar,” tutupnya. (FAM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics!

Untuk lebih lengkapnya mengenai peringkat berdasar aktivitas website serta publikasi tersebut, berikut deretan 20 kampus terbaik di Indonesia

Close