Meski Basis Kependidikan, Ternyata Lulusan UM Punya Kecenderungan Tinggi Jadi Pengusaha Lho!

Infokampus.news, Malang –  Meskipun memiliki ijazah dengan basis kependidikan bukan berarti lulusan Universitas Negeri Malang melulu memilih bekerja sebagai guru yang dibayar oleh negara. Salah satunya seperti Yusuf Aji Wicaksono, mahasiswa UM yang tengah menjalani semester 5 ini memilih untuk mengikuti Workshop Lanjutan Bisnis Tips dan Tarik Pelanggan Baru 2018 yang digelar di Aula Fakultas Sastra hari ini (11/8) karena sejak awal memang dirinya ingin menjadi pengusaha.
Saat ditemui tim infokampus.news di sela acara, dirinya mengaku ingin menekuni bisnis susu yang dikemas dan diproduksi secara kekinian.
“Pandangan saya sih nanti seperti salah satu gerai susu yang cukup terkenal itu, konsepnya kecil tapi dia tersebar di mana-mana karena mitranya banyak.” Tukas mahasiswa Asal Blitar ini.
Hal seperti inilah yang membuat ketua Pusat Karir UM, Ahmad Fahmi S.T., M.T., merasa pelatihan bisnis seperti ini sangat penting. Antusiasme mahasiswa dari tahun ke tahun sangat besar untuk banting setir keluar dari bidang keilmuan mereka dan menjadi pengusaha.
“Malah kami juga danai dan dampingi mahasiswa yang memang serius untuk menjadi pengusaha sampai memiliki usaha CV begitu. Kami seleksi ketat terutama yang sudah memiliki bisnis dari awal,” Ungkapnya
Selain itu Moh. Ainin Ketua IKA UM juga benar-benar menyeleksi ketat peserta dari acara ini. Total dari sekitar 600 mahasiswa, alumni dan pihak eksternal yang mendaftar hanya 150 orang saja yang dipilih untuk mengikuti acara ini.
“Kami benar-benar ingin fokus pada yang berniat serius ingin wirausaha jadi kami pilih yang sudah punya usaha dan juga yang sudah punya pandangan ingin membuka usaha apa lengkap dengan rancangan dan target marketing,” Tutupnya. (Pus)
Baca Juga :  Unisma Pelopori Destinasi Wisata Halal Kota Malang Lewat Bimtek SJH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *