Meski Bawa Segudang Prestasi, Potensi Mahasiswa Diterima Jalur Mandiri Prestasi UM Sangat Kecil

Infokampus.news, Malang – Mulai Jam 8 pagi hari Selasa ini (6/6), verifikasi data dan wawancara untuk penerimaan mahasiswa jalur mandiri prestasi UM (Universitas Negeri Malang) telah dilaksanakan. Hanya sebanyak 140 orang akan lolos menjadi mahasiswa baru UM, padahal jumlah total pendaftar jalur ini sebanyak 453 orang.

Ditemui disela verifikasi data, wakil Dekan 2 Fakultas Sastra UM Dr. Primardiana, mengatakan pihaknya memang sangat selektif dan memiliki standar tersendiri dalam penentuan penilaian.

“Kami hanya ambil 140 dari 453 orang pendaftar. Tahun ini kami ada panduan, yakni mengambil serendah-rendahnya juara 3 di tingkat provinsi atau juara tiga di kota atau juara 3 tingkat madya.” Ujarnya.

Jika Jalur Mandiri UM Tidak Lolos, Peserta Sudah Persiapkan Opsi Lain

Karena rendahnya angka tingkat mahasiswa diterima jalur mandiri UM ini, sejumlah mahasiswa yang mendaftar telah mempersiapkan langkah cadangan yang harus mereka tempuh. Salah satunya Azizah Mirajnanda, atau yang akarab disapa Azizah, lulusan SMA 1 Kertosono yang ditemui tim infokampus usai melakukan verifikasi data.

“Iya saya sudah persiapkan opsi lain, jaga-jaga kalau tidak lolos disini.” Papar gadis kelahiran 17 November 1998 ini.

Nantinya jika tidak lolos ia akan mendaftar pada beberapa kampus lain dengan jalur yang sama. Diantaranya adalah kampus UNESA (Universitas Negeri Surabaya) dan UGM (Universitas Gajah Mada).

“Tapi ini masih menunggu pengumuman SBMPTN juga sih, dan saya juga sudah persiapan ambil Jalur Prestasi UGM sama UNESA.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rektor UB Lantik Dekan Dari 4 Fakultas, Ini Nama-Namanya

Infokampus.news, Malang - Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Moh Bisri MS kembali melantik Dekan dari empat fakultas.

Close