Meski Gelar Job Fair 2017, UNMER Malang Tidak Dorong Lulusan Jadi Karyawan

Infokampus.news, Malang – Bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Malang hari ini (22/11) Universitas Merdeka (UNMER) gelar Job Fair 2017. Meski gelar Job Fair dan juga pencetakan kartu kuning, ternyata UNMER tidak hanya mendukung lulusannya menjadi pegawai.

“Saat kuliah kami terus gembleng dengan hard skill, nah untuk soft skill kita sisipkan mata kuliah kewirausahaan dan ada beberapa lainnya,” tukas Wakil Rektor 3 UNMER Malang Sunarjo S.H., M.Hum., ditemui di tengah pembukaan Job Fair pagi ini.

Potensi menjadi wirausahawan sukses menurut dia sangatlah besar untuk para lulusannya. “Alumni kami yang banyak menjadi praktisi hukum itu ciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” tambahnya.

Gelar Job Fair 2017 UNMER Malang Tetap Dorong Lulusan Jadi Entrepreneur

Justru para alumni inilah yang banyak menyerap tenaga kerja lulusan UNMER Malang. Mereka lebih senang mengambil adik adik tingkat mereka untuk mengisi posisi posisi kosong yang ada di perusahaan yang mereka dirikan sendiri.

“Ini sebabnya mata kuliah kewirausahaan kami terapkan mulai dari dulu polanya sedemikian rupa. Malah ini sekarang jadi keunggulan kita, itu ciri khusus,” paparnya.

Pihaknya menilai di zaman yang serba modern sekarang ini sudah bukan zamannya lagi lulus dan menunggu pekerjaan. Sedari duduk di bangku kuliah para mahasiswa harus sudah mampu untuk mengembangkan kemampuan mereka sebagai pembuka lapangan pekerjaan.

“Meskipun kami ada Job Fair begini tapi kami tetap bentuk mental entrepreneur anak anak ini, kita cetak bagaimana caranya agar alumni tidak tergantung pada lowongan tapi justru ciptakan lowongan itu sendiri.” Tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Daftar 5 Universitas Terbaik di Swedia yang Perlu Kamu Ketahui!

Halo Sobat Fokus siapa nih yang berminat kuliah di Swedia? Kali ini infokampus.news akan membahas daftar 5 universitas terbaik di...

Close