Meski Verifikasi Peserta Lolos SBMPTN Padat, Camaba UM Puas Tidak Ada Kendala

Infokampus.news, Malang – Hari ini (6/7) sebanyak 2.578 orang Camaba UM memenuhi Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) untuk melakukan verifikasi data bagi para peserta yang telah lolos jalur SBMPTN 2017. Para calon mahasiswa baru UM ini mengaku merasa puas karena tidak ada kendala yang berarti meskipun mereka harus mengantri sangat panjang dan memakan waktu tidak sebentar.

“Tidak ada kendala, semuanya lancar,” ujar Seda, pada tim infokampus.news.

Camaba UM Mulai Mengantri Sekitar Pukul 6 Serta Tersebar di beberapa Lokasi

Mereka mengaku telah mengantri sejak pukul 6.30 pagi dan sudah banyak melakukan persiapan yang ditentukan oleh pihak kampus. Selain itu tempat dari verifikasi ini tidak hanya di gedung graha cakrawala saja, namun beberapa mahasiswa tertentu dipisah tempat untuk melakukan verifikasi.

“Bagi yang sudah ditentukan besaran UKT nya, bisa langsung melakukan registrasi dan verifikasi di Graha Cakrawala hingga mendapatkan kartu mahasiswa dan jas almamater. Sedangkan untuk yang UKT nya belum ditentukan, harus melakukan konsultasi UKT di gedung FMIPA sebelum registrasi offline.” Ujar salah satu staff HUMAS UM.

Berbeda lagi untuk para peserta bidikmisi yang harus menunggu beberapa tahap hingga mereka ditentukan layak menerima bidikmisi atau tidak.

“Mereka harus melakukan wawancara di gedung FMIPA, setelah itu akan dilakukan visitasi bagi calon penerima Bidikmisi pada 9-15 Juli 2017,” Tandas Wakil Rektor 1 UM, Prof. Hariyono. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Biaya Pendidikan S1 Jalur Mandiri Universitas Brawijaya Tahun 2017/2018!

Universitas Brawijaya (UB) pada tahun akadamik 2017/2018 dipastikan akan mengurangi jumlah penerimaan mahasiswa barunya.

Close