Miliki Ratusan Booth Nitrogen di SPBU, ‘Pilih Yang Sederhana Tapi Mewah!’

Infokampus.news, Malang – Adang Wijaya, pemilik Green Nitrogen, PT Global Insight Utama, yaitu booth jasa pengisian ban nitrogen yang biasa kita jumpai di SPBU Pertamina berbagi tips memulai bisnis ‘sederhana’ nya pada kuliah umum yang diselenggarakan hari ini di Aula Gedung A3 Universitas Negeri Malang (UM). Bisnis yang terbilang cukup menarik dan sederhana ini menurutnya merupakan ‘senjata pamungkas’ dalam dunia wirausaha yang ia tekuni sejak beberapa tahun silam ini.

Baca Juga :

“Ini seperti kalau kita tahu ya teh botol sosro atau aqua, jadi pola bisnis ini merubah perilaku orang dari yang biasanya pakai yang ‘biasa’ jadi pakai yang ‘lebih berkualitas’ tapi sebenarnya jenis yang sama. Kita cuma ambil produk yang sederhana agar mengelolanya gampang dan juga bikim boomingnya cepat.” paparnya.

Ia mengaku untuk menerapkan pola bisnis ini membutuhkan waktu untuk masuk dalam masyarakat. Namun setelah masyarakat paham akan kualitasnya, mereka akan bergantung pada produk ini.

“Dulu orang beli teh ya beli teh di warung gitu tapi sekarang bisa kan beli teh botol sosro karena apa kualitas dan efisiensinya, ya kan? Nah sama, dulu orang pake angin biasa sekarang orang pakai nitrogen,” tambahnya

Manuver Yang Menguntungkan Konsumen

Menurutnya dalam dunia bisnis yang peling penting adalah manuver atau inovasi sederhana namun menguntungkan untuk konsumen. Dengan begitu pilihan dan keinginan konsumen akan menjadi semakin mengerucut pada produk baru tersebut.

“Ini contohnya ya pakai angin berkualitas ya pake nitrogen, karena kita tahu kan kalau tambal biasa ada kandungan oksigen yang menghantarkan panas. Nah ini bikin ban melar jadi tidak awet karena panas ini tadi, nah nitrogen kan tidak menghantarkan panas,” tuturnya.

Dengan begitu ia menyimpulkan bahwa konsumen dikunci dengan dua pilihan akan menguntungkan pengusaha di kemudian hari.

“Setelah mereka paham manfaatnya, kalau angin biasa ya di pinggir jalan aja tapi kalau mau ban awet ya pakai angin nitrogen. Jangan pilih usaha yang konsumen ada banyak pilihan, agar produk kita nanti gampang dibikin booming.” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tiga Mahasiswa FILKOM Buat Media Sosial Bisa Chatting dengan Tokoh Inspiratif

Menyebarkan hal-hal positif dan kebaikan melalui media sosial adalah ide yang diusung oleh tiga mahasiswa Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas...

Close