MNC Group Gelar Seminar Literasi Media di STIE Kesatuan Bogor

Infokampus.news – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan Bogor antusias mengikuti seminar bertema “Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial” yang diadakan MNC Group di kampus Kesatuan, Jalan Ranggagading, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (17/10/2018).

Sebanyak 300 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut mendatangkan banyak pembicara kompeten yang mengisi materi mengenai literasi media diantaranya Loviana Dian, presenter iNews TV mewakili MNC Media dan Nyimas Siti, Branch Manager MNC Bank membahas mengenai Literasi Keuangan.

Panitia seminar yakni Andri Muharizal mengatakan dengan kegiatan ini diharpakan keberadaan MNC yang sudah memasuki usia 29 tahun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya mahasiswa mengenai dua bisnis utama MNC yakni media dan keuangan.

“Maka dari itu, selama seminar berlangsung diharapkan, para peserta mengikuti dengan cermat dan serius. Karena ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan literasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat.”

Presenter iNews TV Loviana Dian selaku pembicara semianr yang mewakili MNC Media membahas mengenai pentingnya literasi media. Mulai dari cara cerdas menangka hoax hingga bagaimana memanfaatkan gawai melalui sosial media yang bisa menghasilkan uang.

Baca Juga :  Menarik! Kelas FH UWG Berlantai Savana, Berdinding Kaldera, dan Beratap Kabut Bromo

“Dengan berkembangnya gadget yang dilengkapi beragam fitur dan aplikasi sosial media, kita bisa berkreasi membuat berita maupun video dengan ragam angle atau sudut pandang.” Ungkapnya.

Akan tetapi, beliau menambahkan seiring berkembangnya gadget, banyak pula dampak positif dan negatifnya. “tentunya hal negatif itu yang harus di filter. Misalkan dengan gadget kita bisa memperoleh informasi atau video yang update atau terkini kemudian langsung di share, negatifnya jika yang disebar itu hoax. Itu sangat berbahaya” ungkapnya.

Sesi kedua mengenai keuangan, Seminar mendatangkan pembicara yakni Nyi Mas Siti selaku Branch Manager MNC Bank, beliau mengungkapkan manfaat menabung dan investasi yang disesuaikan dengan kondisi kekinian.

“Yang harus dieprhatikan pertama adalah mengubah mindset kebiasaan kita. Jika punya uang sisihkan. Idealnya 30% uang saku ditabungkan,” Ungkapnya.

Tak hanya itu, pentingnya disiplin atau konsisten dalam menabung sehingga manfaatnya bakal dirasakan dikemudian hari. “selain itu, mahasiswa juga ahrus sudah mau emnabung dengan cara meningkatkan investasi dari berbagai produk yang ditawarkan sejumlah bank,” Jelasnnya. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *