Wakili Indonesia, Mobil Listrik UNNES Melantai di Jepang

Infokampus.news – Prototype mobil listrik Pandawa yang dikembangkan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mewakili Indonesia mengikuti Energy Challenge, Okinawa, Jepang, pada 28-30 Desember 2016.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan, mobil listrik FT merupakan inovasi penting pada ilmu pengetahuan khususnya bidang teknik. Hal ini penting jika suatu saat minyak bumi sebagai energi sudah tidak ada lagi.

“Sebagai Universitas yang berwawasan konserfasi penting melakukan research untuk mengembangkan energi listrik agar dapat digunakan sebagai energi altenatif yang ramah lingkungan,” ujarnya seperti disitat dari laman Unnes, Rabu (21/12/2016).

Selain itu, ia juga berpesan, citra positif dalam menjunjung tinggi nasionalisme perlu dijaga dan tidak lupa untuk mempromosikan lembaga dan bangsa.

Tim Pandawa UNNES terdiri dari manager Wisnu Adi Winoto dan dibantu oleh Moch Ananta Yogatama Nugraha, Anas Fathkur Rahman, Dias Imawan, Purbo Tri Prakoso, Indoriana Putri Jamari, Zahra Ul Hasanah di bawah bimbingan Ahmad Mustamil Khoiron SPd MPd. (FAM)

 

Sumber: Unnes

Berita Terkait

  • Mobil listrik buatan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jember (Unej) yang meraih juara Kompetisi Mobil Listrik Indonesia ke-8
  • Mahasiswa jurusan teknik mesin dan industri Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berhasil menciptakan dua mobil listrik. Karya tersebut diberi nama ‘Mobil Listrik Malem Diwa’.
  • Infokampus.news - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tak pernah absen unjuk gigi dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE). Pada kontes mobil hemat energi tahun ini, ITS mengirimkan empat tim, yakni dua dari Sapu Angin, Nogogeni, dan Basudewo. Menghadapi kompetisi tersebut, tim Nogogeni pun telah melakukan persiapan matang. Bahkan, mobil rancangan mahasiswa D-3 Teknik Mesin ITS ini optimis mampu merebut juara dalam kategori urban listrik. "Dengan hasil test drive yang selama ini…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 Prodi di Unair Jalani Akreditasi Tingkat ASEAN

Tim akreditasi ASEAN University Network (AUN) bertandang ke Unair, Selasa(20/12) untuk menilai perkembangan tiga prodi di Unair.

Close