Mohammad Baedowy, Pengusaha Limbah Sampah Beromzet Milyaran Sekaligus Alumni Unmer Malang Ini Berbagi Kisah Suksesnya!

Infokampus.news, Malang – Mohammad Baedowy, pengusaha limbah sampah alumni Universitas Merdeka Malang (Unmer Malang) yang sudah menjadi milyader, hari ini (3/12) bertandang ke kampus almamaternya untuk menginspirasi para adik tingkatnya. Dulunya Mohammad Baedowy merupakan auditor sebuah bank ternama namun memilih resign dan memutuskan menjadi pengusaha pabrik pengolahan sampah.
Meskipun awalnya ia harus jatuh bangun dalam mengembangkan usahanya, namun sekarang dirinya sudah menuai hasil yang sangat memuaskan. Hal inilah yang melatar belakangi ketua panitia Retno Sariliana S.E., M.si., A.k., C.a dan tim mengundang Baedowy untuk memberikan wawasan dan pengalaman riil kepada mahasiswa Unmer Malang.
“Ini momen bagus yang namanya kerja itu tidak harus linier dengan dunianya, kalau ada bakat wirausah yang bisa menghasilkan profesi baru dengan uang besar kenapa tidak?” Tukasnya menggambarkan Baedowy, founder Majestic Buana Group tersebut.
Selain menginspirasi mahasiswa dengan semangat Baedowy dalam memperbaiki lingkungan sekaligus menghasilkan uang, dirinya juga menghadirkan salah satu tim dari pusat karir Unmer Malang yang cukup sukses di bidang pemasaran online.
Dengan kemajuan teknologi saat ini memang kegiatan jual beli akan lebih mudah dan efisien serta lebih hemat jika dilakukan dengan pemasaran digital. “Saya ajari bagaimana mahasiswa itu melakukan marketing online dari social media seperti instagram, facebook lalu bagaimana untuk mengangkat rating, viewers dan sebagainya. Bagaimana mengatur keyword,” paparnya menjelaskan.
Dengan adanya acara ini dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmer Malang juga berharap mahasiswa termotivasi untuk berbisnis meskipun pada akhirnya mereka menjadi pekerja kantoran. Karena menurutnya menjadikan mahasiswa menjadi lulusan yang terampil, unggul dan mandiri merupakan goal dari Universitas sendiri. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Hasil SBMPTN 2019 akan Diumumkan Besok, Penasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *