Momen MTQMN XV 2017 Dirasa Pas Untuk Para WR 3 Rektor se-Indonesia Lakukan Deklarasi Bela Negara

Infokampus.news, Malang – Dalam momen MTQMN XV 2017 para wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan seluruh Indonesia berkumpul di gedung Graha Cakrawala UM. Acara ini merupakan ajang silaturahmi antar wakil rektor seluruh Indonesia agar tetap memiliki visi yang sama.

Dalam pidatonya didepan para Rektor, Didi Wahyudi perwakilan dari Belmawa mengungkapkan bahwa sangat penting menciptakan kesatuan visi untuk mendidik mahasiswa Indonesia.

“Bagaimana kita bisa menciptakan Indonesia yang lebih baik kedepan, karena mahasiswa ini titik agar bisa merubah indonesia semakin maju.” Ujarnya serius.

Setelah Momen MTQMN XV 2017 Para Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Harus Buat Format Kegiatan Yang Bersifat Kenegaraan

Menurutnya keadaan mahasiswa Indonesia saat ini sangatlah memprihatinkan, kurangnya tanggung jawab dan mudahnya pemuda dihinggapi ideologi-ideologi yang anti Pancasila.

“Maka dari itu saya pikir kalau khawatir saja tidak cukup, maka kita harus lakukan kegiatan yang baru. Bagaimana kita membuat kegiatan yang bersifat bela negara,” Tambah dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan kegiatan ini sudah harus dimulai sejak nanti pk2maba atau perkenalan kehidupan perkuliahan bagi mahasiswa baru. Agar sejak awal nantinya mereka sudah memiliki dasar yang kuat dalam menghadapi kehidupan bermasayrakat dan bernegara.

“Mari merumuskan format kegiatan seperti apa yang tepat untuk nanti program penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan positif yang membebaskan mereka dari hal-hal yang buruk bagi masa depan mereka,” Pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Live Report) Baru Masuk Sesi Kedua, Debat Kandungan Al-Qur’an Dalam Bahasa Inggris MTQMN XV 2017 Berlangsung Sengit

Baru masuk sesi kedua, musabaqah cabang debat kandungan Al-Qur'an dalam bahasa Inggris MTQMN XV 2017 berlangsung sengit.

Close