Monster Mushroom, Ide Mahasiswa Bagi Masyarakat Perkotaan Yang Enggan Bertanam!

Infokampus.news, Malang – Monster mushroom yakni media cocok tanam instan jamur bagi masyarakat perkotaan yang enggan bercocok tanam. Hanya dengan menyemprot media ini 2 kali sehari, pengguna bisa langsung memanen hasil dari jamur dalam waktu kurang dari 2 minggu.

Adalah Wikan, Ilham, Wisma, dan Inong yang ingin membuat sesuatu yang menarik namun bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Media Jamur ini dikemas dengan karakter monster lucu agar masyarakat itu tertarik bercocok tanam terutama masyarakat perkotaan.” Ujar Wisma.

Mengajarkan Masyarakat Tentang Urban Farming

Selain itu, misi lain yang mereka miliki adalah mengajarkan masyarakat tentang urban farming. Karena bercocok tanam adalah hal yang penting namun sering disepelekan oleh masyarakat perkotaan karena mereka sudah sibuk dengan padatnya aktifitas sehari-hari.

“Mengajarkan masyarakat perkotaan tentang urban farming juga, karena masyarakat kota selalu sibuk sekolah, bekerja dan lain lain kan.”

Mereka mengklaim monster mushroom ini sangat mudah diaplikasikan, hanya dengan satu semprot air dua kali sehari pagi dan sore maka jamur akan tumbuh dengan sendirinya. Selain itu, jamur ini juga bisa tumbuh dalam tempat yang gelap dan lembab seperti di kamar tidur.

“Ini bisa tumbuh dimana saja dan sangat praktis memeliharanya, tinggal semprot saja karena bibit dan aebagainya sudah ada disini. Untuk harga kami hanya mematok harga 25 ribu rupiah per item, kalau beli dua 40 ribu.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uniknya MSG Sehat Dari Jamur Tiram Ala Mahasiswa Ini!

MSG sehat dari jamur tiram ala mahasiswa FTP UB (Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya Malang) merupakan salah satu penemuan yang

Close