Motor Mogok Susah Cari Bengkel? Para Mahasiswa Ini Coba Bikin Aplikasi Unik Ini

Infokampus.news, Malang – Motor mogok memang hal yang paling ditakuti para pengguna jalan. Apalagi para pengendara jarak jauh yang kerap was-was motor mogok di tengah jalanan sepi. Akan sangat sulit menemukan bengkel terdekat.

Untuk itulah Sulaiman (STMIK Yadika Pasuruan), M. Imam Nur Hidayat (STMIK Yadika Pasuruan), Ainur Rofiq (STMIK Yudharta Pasuruan) membuat aplikasi dengan nama Joko Sembung.

“Joko Sembung bengkel online, kami buat karena kasihan kalau ada Ibu-ibu, mbak-mbak, mendorong sepeda apalagi kalau pas malam. Yang dalam perjalanan jauh juga sepi, bengkel tutup. Untuk itu kita angkat tema bengkel online,” Papar Sulaiman pada wartawan.

Solusi Motor Mogok Susah Cari Bengkel yang Aman, Simple dan Mudah Digunakan

Ide yang masih segar ini mereka tuangkan dalam konsep aplikasi yang sederhana. “Di awal bisa pilih mobil atau motor, selanjutnya bisa search melalui peta terdekat menggunakan googlemaps. Ada juga tampilan nanti nomor telpon montir,” ulas mahasiswa jurusan IT ini.

Setelah melakukan survey aplikasi dan juga penjelasan kepada beberapa pengguna kendaraan di jalan raya, mereka mengatakan aplikasi ini sangat mudah digunakan. “Kami jelaskan validasi revisi dan petunjuk, kita pakai metode survey wawancara dan 70% menyatakan menarik, simple dan mudah digunakan.” tambah Ainur.

Pihaknya berharap aplikasi buatannya ini segera komersil. Agar kemudahan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
unisma
UNISMA Kembali Jalin Kerjasama Internasional, Kali Ini dengan Australia

Universitas Islam Malang (UNISMA) kembali jalin kerja sama internasional. Kali ini bekerjasama dengan Islamic Society of Darwin

Close