Universitas Islam Malang Lakukan MoU Dengan Djarum Foundation

Infokampus.news, Malang – Rabu (08/03) Universitas Islam Malang melakukan penandatanganan MoU dengan Djarum Foundation. Universitas Islam Malang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bersaing dalam bidang akademik maupun non akademik melalui beasiswa Djarum Foundation.

Djarum Foundation sendiri mewadahi mahasiswa berprestasi dengan memberikan tunjangan dan juga pelatihan untuk penerima beasiswa. Melalui kerjasama ini Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyatakan jika nantinya Universitas Islam Malang akan memfasilitasi mahasiswa untuk mengajuan beasiswa.

“Dengan adanya MoU ini akan mempermudah mahasiswa dalam menggapai mimpi – mimpi mereka untuk melanjutan pendidikan dengan bantuan beasiswa,” pungkasnya.

“Kerjasama antara Universitas Islam Malang dan Djarum Foundation sendiri berkaitan dengan pelatihan, beasiswa, seminar – seminar, penulisan buku dan riset,” tambahnya.

Tidak Hanya Beasiswa, Pengembangan Dan Pelatihan Juga Penting Untuk Kesepakatan MoU Djarum Foundation

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menegaskan jika kerjasama antar Universitas Islam Malang dan Djarum Foundation akan membahas banyak hal diluar beasiswa. Melalui proses seleksi, minimal mahasiswa yang mengajukan beasiswa harus mahasiswa aktif dalam arti luas baik secara akademik maupun non akademik dan IPK harus 3.

“Dalam waktu dekat kerjasama ini berkaitan langsung dengan beasiswa mahasiswa, setelah mendapatkan beasiswa akan diadakan pelatihan. Pelatihan mengenai nasional building dimana mahasiswa ini dilatih untuk cinta terhadap tanah air. Akan ada pula pelatihan terhadap pengembangan karakter, dimana mahasiswa dilatih untuk mempertanggung jawabkan tanggung jawab secara individual maupun kolektif,” pungkasnya.

“Akan ada juaga pelatihan mengenai leadership building, yaitu membangun kapasitas kepemimpinan mereka. Dengan tujuan mempersiapkan mahasiswa yang nantinya akan dijadikan ujung tombak perubahan dan pembangunan dinegara,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manajemen UM Masih Jadi Primadona Peminat SNMPTN 2017

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UM nampaknya masih menjadi primadona di kalangan para pendaftar SNMPTN tahun ini

Close