MTQMN XV Bagi UM Tidak Hanya Kompetisi, Tapi Ajang Pembentukan Karakter

Infokampus.news, Malang – Bagi UM atau Universitas Negeri Malang, ajang MTQMN ke-15 yang akan berlangsung 28 Juli hingga 4 Agustus 2017 nanti bukan hanya sekedar kompetisi. Pihaknya berharap output dari acara ini adalah para peserta juga bisa belajar banyak hal dari kompetisi ini dan juga menerapkannya dalam kehidupan mereka setelah ajang ini usai.

Hal ini diutarakan oleh ketua MTQ UM, pada tim infokampus.news di sela kesibukannya. Untuk mencapai harapan ini pihaknya akan menggelar acara sampingan selama kegiatan MTQ berlangsung, yakni sarahsehan.

“Salah satu kegiatan pendukung yang akan memeriahkan MTQMN,adalah Sarasehan Nasional ‘Islam dan Kebangsaan’ di Universitas Negeri Malang (UM).” Ujarnya

Bagi UM Pembentukan Karakter Cukup Penting Agar Ajang Ini Juga Memberikan Manfaat Bagi Para Peserta

Sarasehan nasional ini nantinya akan mendatangkan ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Yudi Latief bersama salah satu deputi yang juga putra UM yaitu Prof Hariyono MPd.

“Ini adalah penonton yang tepat karena generasi muda rentan dengan paham-paham anti Pancasila dan radikalisme yang sekarang tengah hangat di masyarakat. Sarasehan juga akan dilengkapi dengan deklarasi bela bangsa untuk pembentukan karakter mahasiswa nasional,” tambah dia.

Setelah acara tersebut, pihaknya juga akan menggelar seminar untuk dosen Pendidikan Agama Islam dengan menekankan pada pengajaran Islam moderat.

“Penekanan juga pada poin bahwa Islam tidak paradoks dengan nasionalisme.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pawai Ta’aruf dan Grand Opening MTQMN XV 2017 Akan Dihadiri Para Tokoh Nasional

Infokampus.news, Malang - Pawai Ta'aruf kegiatan MTQMN XV 2017 diperkirakan akan berlangasung meriah. Selain menjadi penyambutan

Close