Mudik Lebaran? Pastikan 3 Jenis Makanan Sehat Ini Temani Perjalanmu!

Infokampus.news – Sudah menjelang lebaran, saatnya bersiap untuk mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing ya sobat FoKus. Nah, salah satu hal yang perlu kalian pikirkan menjelang lebaran tentunya membawa makanan lho untuk menemani perjalanan kamu.

Tentunya kamu tidak ingin kan sampai di rumah malah terlihat loyo karena tubuh tidak menyerap nutrisi yang baik. Selain itu, siapa sih yang ingin berlebaran dengan kondisi tidak fit? Nah, yuk simak beberapa menu yang dianjurkan oleh salah satu ahli gizi yakni Dosen Universitas Brawijaya Malang, Dr. Ir. Tri Dewanti Widyaningsih, M.Kes,.

1.Bawa Buah Segar Siap Makan atau Bawa Salad Buah

Menurut beliau salah satu mnu yang paling pas untuk dibawa saat mudik lebaran adalah buah-buahan. Selain simple, kandungan dalam buah-buahan akan membuat tubuh kamu segar sepanjang perjalanan. Apalagi jika kamu suka mudik dengan menyetir kendaraan pribadi. Tetap pilih buah yang efisien dan mudah dibawa ya, jangan memilih buah seperti durian yang notabene berbau menyengat dan tidak tahan terhadap suhu panas cukup lama.

2.Salad Sayur Pilihan Yang Pas dan Praktis

Kedua ada salad sayur yang bisa kamu buat sendiri dengan campuran beberapa sayur favorit kamu ditambah dengan minyak sayur maupun mayonaise khusus salad sayur. Selain praktis, untuk kamu yang tidak suka mengkonsumsi buah bisa lho membawa hidangan satu ini.

3.Makanan Olahan Rumah Untuk Mudik Lebaran, Why Not?

Nah, yang terakhir ini membutuhkan sedikit effort berlebih ya tapi siapa tahu di sepanjang jalan kamu mudik nanti sudah tidak ada pedagang yang berjualan makanan di pinggir jalan. Selain itu, higienitas dan kualitasnya pastinya kamu sudah mengetahuinya dengan sangat baik.

 

“Effort sedikit tidak apa-apa, pokoknya mudik harus tetap fit dengan konsumsi makanan yang bersih dan kaya nutrisi.” Ujar ibu Dewanti. Nah, bagaimana menu mana yang akan kamu bawa untuk mudik tahun ini? (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Beberapa mahasiswa UB yang berasal dari luar Malang saat ini mulai banyak mencari tiket untuk pulang ke daerah asal
  • Tidak terasa lebaran sudah tinggal menunggu waktu saja, adakah persiapan yang masih belum kamu lakukan? Cob
  • 6 Jalan Tol Baru untuk Mudik Lebaran 2016 – Halo sahabat FoKus, kabar baik buat kalian yang akan mudik lebaran nih, tahun ini  ada enam jalan tol tambahan yang dapat digunakan baik secara operasional maupun hanya fungsional untuk  mudik lebaran. Demikian penuturan Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Keterpaduan Pembangunan, Danis H. Sumadilaga. “Kami cek jalan nasional untuk arus mudik tahun ini, memang di pulau Jawa…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alas Anti Kantuk ‘ALAKANTUK’ Ala Mahasiswa FT UB Ini Buat Perjalanan Lebih Aman!

ALAKANTUK merupakan inovasi alas duduk yang mampu meningkatkan detak jantung manusia melalui getaran buatan 3 mahasiswa FT UB yakni Wahyu...

Close