Mulai Bangun 5 Gedung Sekaligus, Unisma Gelontorkan 20 Milyar Dana

Infokampus.news, Malang – Hari ini total sebanyak 5 gedung akan mulai dibangun di beberapa titik di lokasi Universitas Islam Malang (Unisma). 5 gedung yang akan dibangun ini diantaranya adalah lahan parkir 3 lantai, pusat bisnis 2 lantai Unisma, Pondok Pesantren 3 lantai, perpustakaan dan laboratorium terpadu 5 lantai.
“Akan dimulai ya hari ini tepat peletakan batu pertama. Ekspektasi kami 2019 harus sudah siap untuk digunakan,” ujar Prof. Dr. Maskuri pada wartawan.
Diperkirakan sekitar 20 milyar dana dialokasikan untuk membuat 5 gedung baru ini. Tentunya pembangunan gedung ini akan berdampak pada peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran berikutnya.
“Kampus kami ini pendaftarnya sekitar 7.000 orang yang diterima hanya 4.000an orang saja. Tentu dengan pembangunan gedung ini implikasinya pada penambahan jumlah mahaisiswa nantinya.” Terangnya.
Selain 5 gedung ini diperkirakan ada satu gedung lagi yang rencananya akan dibangun hingga 9 lantai. Anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan mendatang ini juga terbilang tidak sedikit. Namun rektor masih ingin fokus pada pembangunan 5 gedung yang sudah jelas realisasinya ini.
“Ada sebenarnya dari Menpupr yang kami sempat bahas dengan Presiden Jokowi. Tapi nanti lah, kita fokuskan dulu pada pembangunan yang sekarang.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Veterinary Festival Fakultas Kedokteran Hewan UB, Perkenalkan Hewan Pada Anak Hingga Festival Reptil Pikat Pengunjung

Dalam rangkaian acara dies natalies Universitas Brawijaya, Fakultas Kedokteran Hewan UB menyelenggarakan veterinary festival yang digelar di Kampus 3 UB.

Close