Mulai Diminati Lagi, Ternyata Ini Lho Benefit Tak Terduga Dari Ikut Pramuka!

Infokampus.news, Malang – Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang memberikan dampak sangat positif bagi tumbuh kembang remaja Indonesia yang memang sempat mulai ditinggalkan. Namun demikian, ternyata dalam Lomba Keagamaan Pramuka yang digelar di Universitas Islam Malang mulai hari ini (28/7) menunjukkan tingkat peminat Pramuka semakin bertambah lagi.
“Tahun kemarin kami menerima sekitar 350an siswa SLTA se-Jawa Timur, tahun ini kami terima 470. Itu pun banyak yang kami tolak karena keterbatasan kapasitas,” Terang Wakil Rektor 2 UNISMA Noor Shodiq Askandar, SE., MM.
Meningkatnya jumlah peserta lomba ini membuatnya senang. Pasalnya, selain pramuka mulai lagi digandrungi, ia menilai dari kegiatan Pramuka ini akan memberikan banyak pembinaan karakter mental dan jiwa para remaja.
 
“Generasi muda yang diharapkan Indonesia itu kan generasi yang sopan, generasi yang kreatif, generasi yang mandiri. Ini adalah hasil dari kegiatan ini,” Tukas Wakil Rektor.
 
Selain itu kegiatan ini sendiri terdiri dari beberapa jenis lomba, mulai dari lomba keagamaan, pramuka dan islam. Beberapa mata lomba diantaranya diterangkan oleh Ketua Panitia, Maulana, meliputi lomba kaligrafi, merawat jenazah, MTQ, pioneering, pertolongan pertama pada kesehatan, sandi morse, semaphore, drama, teknologi tepat guna dan banyak lagi.
Dari acara ini Wakil Rektor berharap tidak hanya kemenangan yang diincar oleh para peserta, namun juga pengembangan diri dan silaturahmi yang harus dipererat lagi. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
UPH FESTIVAL 25
‘UPH FESTIVAL 25’ PERSIAPKAN MAHASISWA BARU MENJALANI PENDIDIKAN HOLISTIS DAN TRANSFORMATIF

Infokampus.news, Event - Lippo Village, 18 Juli 2018 - UPH Festival 25, acara tahunan terbesar Universitas Pelita Harapan untuk menyambut

Close