Multifungsi, Pembangunan Gedung Baru Fakultas Farmasi UNAIR Akan Segera Selesai

Indokampus.news – Gedung baru Fakultas Farmasi Universitas Airlangga telah memasuki proses pembangunan, gedung yang dibangun sejak 15 Juni 2015 lalu itu tengah memasuki proses pengecoran atap. Setelah ditinjau, diperkirakan gedung fakultas farmasi ini akan selesai dan dapat digunakan mulai 2018 mendatang. Prof. Dr. Mohammad Nasih selaku Rektor Universitas Airlangga secara simbolis melakukan pengecoran atap di lantai sepuluh gedung baru Fakultas Farmasi tersebut.

“Selesai sempurna tahun 2019. Tapi tahun 2018 kita sudah bisa manfaatkan paling tidak lima lantai. Sehingga tahun ini lima lantai paling bawah disiapkan untuk bisa dipakai,” ujar Prof. Dr. Mohammad Nasih.

“Kalau ada lab yang bisa sesuai dengan bidang ilmu yang lain, bisa dimanfaatkan oleh fakultas lain, sehingga ada lab dasar yang bisa dimanfaatkan banyak fakultas. Termasuk yang selama ini belum tergarap dengan baik adalah bagaimana mahasiswa S-2 dan S-3 yang memiliki ruang kuliah berdekatan dengan lab untuk diskusi,” jelasnya.

“Misal, kalau anak farmasi (FF) mau belajar tentang wirausaha, silakan belajar ke ekonomi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), atau anak farmasi (FF) yang ingin belajar statistika, silakan ke lab FST (Fakultas Sains dan Teknologi),” tutur Rektor.

“Peresmian gedung ini nantinya akan memperbaiki itu. Sebab, sumber ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) adalah riset, dan sumber riset lab, sehingga keberadaan lab harus kita perhatikan betul,” ungkapnya.

Gedung Baru Untuk Semua Fakultas UNAIR

Gedung baru fakultas farmasi ini nantinya akan dibangun laboratorium yang bisa difungsikan tidak hanya untuk dosen dan mahasiswa dari fakultas farmasi Universitas Airlangga saja, namun juga difasilitasi untuk fakultas lain yang memiliki kebutuhan laboratorium yang serupa. Kesepuluh lantai dari gedung baru fakultas farmasi ini nantinya akan difungsikan untuk ruang perkuliahan, ruang dosen, administrasi, hingga laboratorium yang sangat dibutuhkan dosen dan mahasiswa untuk melakukan riset. (has)

Sumber : http://unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ciptakan Mesin Goyang Dupa Untuk Efektifitas Produksi

Sentra industri memang sudah sangat meluas, ada banyak industri rumahan maupun pabrik yang memiliki produk-produk tepat guna yang memang menjadi...

Close