Munas IKA UM 2019, Keluarkan Inovasi Berbasis Aplikasi

Infokampus.news – Universitas Negeri Malang kembali mengadakan musyawarah nasional (MUNAS) yang merupakan rangkaian acara dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA). Acara ini diadakan di Graha Rektorat Lt. 9 pada Sabtu, 14 September 2019 setelah sebelumnya dibuka pada Jumat, 13 September 2019 oleh Wakil Rektor 1. Pada acara  tersebut dihadiri oleh para alumni dari Universitas Negeri Malang yang kini tersebar di berbagai daerah. Agenda yang akan dilaksanakan pada acara Musyawarah Nasional ini antara lain laporan koordinator munas, sambutan, sarasehan, laporan pertanggungjawaban PP IKA UM 2015/2019, revisi dan pengesahan AD ART, dan pemilihan dan pelantikan ketua umum IKA UM 2019/2023.

Acara musyawarah nasional ini dihadiri setidaknya 56 peserta dari pihak pengurus fakultas, 72 peserta dari 31 wilayah serta 10 calon pengurus wilayah. Ikatan Alumni UM ini bahkan kewilayahannya sudah mencapai negara Thailand.

“ Pada acara munas ini diagendakan untuk membentuk pengurus yang baru untuk periode 2019/2023. Harapannya dengan dibentuk IKA ini dapat memberikan manfaat bukan hanya kepada alumni saja melainkan juga kepada Universitas Negeri Malang” ungkap Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed. , M.Si. selaku Wakil Rektor 1.

Baca Juga :  Ketahui Manfaat Vitamin B Kompleks, Atasi Kelelahan Hingga Jaga Imunitas Tubuh!

Lebih lanjut beliau mengharapkan dengan adanya aplikasi yang sedang dirintis oleh para alumni dapat mempermudah warga UM terkait informasi lowongan pekerjaan, info mengenai big event, seputar networking dan terkait informasi lainnya. Pada puncak acara dilakukan penentuan pengurus pengurus pusat IKA-UM periode tahun 2019-2023 yang diangkat diantaranya: 1. Pembina yaitu Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M. Pd. selaku rektor UM dan Dr. Mu’arifin, M. Pd. selaku Wakil Rektor III UM. 2. Penasehat yaitu Hamid Muhammad, M. Sc., Ph. D. dan Drs. H. Murdibjono, M. A.3. Pengurus harian yaitu Prof. Dr. H. Suparno, sebagai ketua umum. Prof. Dr. Moh. Ainin, M. Pd. sebagai ketua I, Drs. Bambang Mudjiono sebagai ketua II, Drs. Sutrisno, S. Pd., M. Pd. selaku III, Dra. Fatmawati sebagai Sekretaris Jenderal , Drs. Taat Setyohadi  sebagai Sekretaris,  Drs. Achmad Zunaedi sebagai Bendahara. Dari keputusan tersebut ditetapkan ketua umum terpilih IKA UM periode 2019/2023 yaitu Prof. Dr. H. Suparno. Beliau merasa bersyukur atas tanggung jawab baru yang diterimanya sebagai ketua umum.

Baca Juga :  Intip Para Pemenang Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus menuju World Class University

“ Saya berniat untuk menjalankan amanah yang telah diberikan untuk mengembangkan dan memberdayakan IKA UM sehingga dapat berkontribusi besar universitas. Kontribusi tersebut akan kami upayakan melalui kerja sama yang kuat, serta bantu membantu antar pengurus dan dalam pengembangan IKA maupun institusi. Harapannya IKA UM, ini secara bertahap dapat membangun landasan yang kuat dalam membangun UM” jelas Prof. Dr. H. Suparno. (Nid/Sil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.