Naik 3 Peringkat, Universitas Diponegoro Raih Juara 3 PIMNAS ke-31

Infokampus.newsUniversitas Diponegoro berhasil meraih juara 3 Pimnas ke-31 (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). Sabtu (1/9) malam di UNY Yogyakarta. Undip meraih peringkat tiga dibawah UGM dan UB, diatas UI, UNY dan ITS.

Ketua Kontingen Undip Agus Setyawan mengatakan bahwa kami bersyukur peringkat Undip naik menjadi peringkat ketiga, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu tim sehingga bisa meraih prestasi yang memabnggakan. PIMNAS tahun ini Undip berhasil meraih 11 medali diantaranya 4 emas, 5 perak, dan 2 perunggu.

“Berharap setelah kita meraih prestasio ini, kita tidak berpuas diri namun tetap menatap ke depan, untuk memperbaiki prestasi sehingga tahun depan enjadi lebih baik” Ujarnya.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengemukakan bahwa prestasi yang diraih oleh kontingen Undip bukan hasil yang instan akan tetapi merupakan proses yang panjang.

“Mahasiswa dan dosen pembimbing sudah bekerja keras dalam meraih prestasi yang membanggakan ini, untuk itu saya ucapkan selamat dan terimakasih karena telah membawa almamater berprestasi di tingkat Nasional. Pimnas sendiri merupakan tolak ukur prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa, jadi kami bangga bisa menjadi nomor tiga terbaik di Indonesia.” Ujarnya.

Sementara jika kita berkaca pada tahun lalu tim Universitas Diponegoro mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 tahun 2017 yang digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Sulawesi Selatan pada tanggal 23-28 Agustus 2017.

Dalam ajang ini kontingen Undip berhasil menempati peringkat 6 PIMNAS ke-30 UMI Makassar dengan menyumbangkan medali kategori poster 2 emas dan 2 perak, untuk kategori presentasi 1 emas, 2 perak, 1 perunggu, 1 favorit, dengan menempati peringkat 6 hasil akhir, Undip menjadi kampus terbaik di Jateng pada PIMNAS ke-30 UMI Makassar tahun lalu. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Gadjah Mada rebut juara umum
Taklukan Brawijaya, Tahun ini Gadjah Mada Rebut Juara Umum PIMNAS ke-31

Infokampus.news – Universitas Gadjah Mada berhasil Taklukan Universitas Brawijaya pada ajang PIMNAS ke-31 yang diselenggarakan di Yogyakarta dan  meraih gelar

Close