Naik Tangga Pemeringkatan Ristekdikti , UNMER Malang Saingi Puluhan PTS di Malang

Infokampus.news, Malang – Pemeringkatan Ristekdikti untuk PTN 100 dan PTS terbaik dari segi akademik, kemahasiswaan, SDM, Serta Penelitian dan Pengabdian telah resmi diumumkan. UNMER Malang menduduki peringkat ke-44 PTN dan PTS se-Indonesia sekaligus juga menduduki peringkat kedua PTS terbaik se-kota Malang.

Hal ini diungkapkan oleh rektor UNMER Malang, Prof.Dr.Anwar Sanusi,SE.,M.Si saat ditemui tim infokampus.news disela kesibukannya.

“Memang untuk beberapa aspek kami memang lebih unggul daripada kampus swasta lainnya. Paling kuat kami memang berada di SDM,” Tukas rektor dengan bangga.

Naik Tangga Pemeringkatan Ristekdikti Ternyata UNMER Malang Miliki Hampir 50% Dosen Bergelar Doktor

Dari total sebanyak 280 orang dosen yang ada di kampus ini, 125 diantaranya merupakan dosen yang telah bergelar doktor. Hal ini merupakan salah satu nilai plus yang dimiliki UNMER Malang hingga pihaknya bisa meraih rangking yang cukup tinggi di Indonesia.

“Dilihat dari rasio jumlah doktor 125 dari 280 dosen dan kami juga memiliki guru besar 17. Disamping itu kami memacu kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat,” Tambah dia.

Pihaknya juga menilai peningkatan jumlah penelitian dan pengabdian dosen di UNMER naik hingga 75%.

“Ditingkatkan lagi semua kedepannya, kuncinya pada penelitian karya ilmiah dosen mutu publikasi ilmiah yang terindeks scopus kami naik 75%. Kami ingin tingatkan ini lebih dan lebih lagi,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berantas Diabetes, Mahasiswa UGM Buat Formula Dari Bahan Dasar Lebah Madu

Diabetes atau biasa dikenal dengan kencing manis adalah masalah kesehatan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Tidak memandang usia,...

Close